Sukses

Lifestyle

Pemprov DKI Pindahkan Tugu Sepatu Setelah Kena Vandalisme

Fimela.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Tugu Sepatu yang awalnya berlokasi di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, kini dipindahkan untuk sementara waktu.

Pemindahan Tugu Sepatu dilakukan setelah terkena aksi vandalisme dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Tugu hasil kolaborasi dengan berbagai pihak ini dicoret beberapa waktu lalu.

"Kan ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik makanya sekarang harus dibersihkan dulu, dirapikan dibersihkan dulu nanti pada waktunya kita akan tampilkan lagi," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021) mengutip dari Liputan6.com

Riza sendiri menyayangkan adanya aksi vandalisme di Tugu Sepatu yang merupakan kolaborasi banyak pihak. Tugu Sepatu ini menjadi dukungan dan apresiasi bagi para pengusaha mikro, kecil, dan menengah.

 

Instalasi DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Tugu Sepatu di pinggir jalan Sudirman. Instalasi sepatu raksasa ini berada di dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat.

"Kita ingin mempercantik Kota Jakarta, di antaranya dengan tugu sepatu. Itu hasil kolaborasi. Itu tanyakan sama Jaktour ya detailnya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021).

Riza menuturkan, keberadaan instalasi sepatu raksasa tersebut layaknya di kota-kota besar dunia. Misalnya di Arab Saudi, terdapat tugu sepeda. Selain dapat mempercantik kota, keberadaan tugu juga diyakini dapat menambah pengetahuan masyarakat.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading