Sukses

Lifestyle

Viral Pria 58 Tahun Ikut Ospek Mahasiswa, Kisah Dibaliknya Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan perjuangan seorang pria paruh baya yang masih bersemangat menempuh pendidikan perguruan tinggi S1 di usianya yang ke 58 tahun. Video singkat tersebut pun menyorot perhatian publik.

Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @Sakinahh.f, tampak keceriaan seorang pria berkacamata hitam yang sedang mengikuti rangkaian penerimaan mahasiswa baru (Ospek).

Keterangan dalam video itu menyebut bahwa pria yang diketahui bernama Gray Zain ini merupakan salah satu mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah perguruan tinggi, Universitas Esa Unggul.

Dalam sesi ospek, pria paruh baya tersebut pun tampak asyik mengikuti sesi berbagi cerita dengan panitia maupun berjoget. Ia juga tampak tak sungan dengan rekan-rekan yang lebih muda darinya.

Alasan menunda kuliah

Memang ada alasan khusus yang membuat pria yang memiliki 3 orang anak tersebut menunda kuliahnya. Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pria ini menunda kuliah selama 40 tahun karena harus membiayai kuliah adik-adik dan anak-anaknya terlebih dahulu.

“Menunda kuliahnya hingga 40 tahun karena membiayai adik-adik dan anak-anaknya,” tulis pengunggah video.

Disebutkan pula bahwa pria itu mempunyai harapan untuk bisa lulus S1 di usia 61 tahun dan lulus S2 di usia 64 tahun.

“Doanya, di umur 61 bisa lulus sebagai sarjana dan di umur 63 tahun lulus sebagai magister," bunyi keterangan dalam video tersebut,

Tuai beragam komentar dari warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku terharu dan kagum dengan semangat pria tersebut dalam mencari ilmu.

"Terharu banget, semangat bapak kuliahnya," komentar salah seorang warganet.

“Kita yang anak muda harus mencontoh semangat bapak ini, yang tidak pernah patah semangat mencari ilmu dan tidak pernah malu,”

"Keren, si bapaknya masih mau mengikuti kegiatan ospek, dan tidak mengeluh untuk mengikutinya," ujar warganet lain.

"Terharu dan bangga. Sama kaya ibuku yang sekarang kuliah S1, beliau berjuang banget sampai aku bisa kuliah S3," komentar salah satu warganet.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading