5 Tanda Seseorang Tidak Menghargaimu

Baiq Nurul Nahdiat26 Sep 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 14:15 WIB
Tanda orang yang tidak menghargai orang lain

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, kita dituntut agar bisa menghargai orang lain. Tapi, tak menuntup kemungkinan kita akan berurusan dengan orang yang tidak bisa menghargai orang lain. Sikap tidak menghargai ini disebabkan oleh keegoisan dan kebiasaan negatif yang tak disadari. Dan tdak menutup kemungkinan, kita juga bisa melakukannya pada orang lain.

Seperti yang dilansir dari Sweety High, Rabu (22/9/2021) inilah beberapa tanda yang bisa dilihat dari seseorang yang tidak bisa menghargai orang lain.

1. Selalu menginterupsi saat kita berbicara

Jika kita menghargai orang lain, pasti kita akan membiarkannya menyelesaikan pembicaraan sebelum memberi tanggapan. Tapi berbeda dengan orang yang tidak menghargaimu, dia akan memotong pembicaraan dan merasa lebih tahu atau selalu menolak apapun yang kamu katakan.

2. Mengabaikanmu

Orang yang tidak menghargai orang lain sering kali menunjukkan sikap sombong. Bahkan, saat seseorang menunjukkan sikap keramahan, mereka akan bersikap acuh tak acuh dan mengabaikan hal itu. Mereka mungkin menganggapnya sebagai hal sepele, padahal bersikap ramah itu tidak mudah, lho.

3. Tidak menghargai waktumu

Tanda orang yang tidak menghargai orang lain
Tanda seseorang yang tidak menghargai orang lain. (ilustrasi/copyright by Prostock-studio/Shutterstock)

Kita memiliki waktu untuk bersantai, untuk bekerja dan beristirahat. Dan orang yang tidak menghargai orang lain, dia tidak mengenal batasan waktu ini. Mereka tidak merasa bersalah saat meneleponmu tengah malam atau mengirim pesan sebanyak mungkin. Ini sangat jelas kalau mereka tidak menghargai waktumu.

4. Bersikap sesuka hati

Penting sekali untuk menjaga perasaan orang lain sehingga kita tidak bisa bersikap sesuka hati. Tapi jika seseorang tidak menjaga perasanmu, tidak menghormati batasan yang kamu buat, atau selalu mementingkan dirinya sendiri. Ini sangat jelas bahwa mereka tidak bisa menghargaimu.

5. Tidak mendengar nasihatmu

Tanda orang yang tidak menghargai orang lain
Tanda seseorang yang tidak menghargai orang lain. (Photo by Mimi Thian on Unsplash)

Saran itu penting untuk memperbaiki sesuatu, namun jika seseorang yang kamu beri saran menganggapnya hanya sebagai angin lalu atau bersikap cuek akan hal itu. Mungkin kamu seharusnya sadar bahwa dalam hubungan kalian tidak ada rasa saling menghargai.

Itulah beberapa tanda yang bisa kamu lihat dari seseorang yang tidak bisa menghargaimu. Walau terlihat sepele, saling menghormati dan menjaga perasaan satu sama lain sangat penting dalam hubungan. Setuju, tidak?

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela