5 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu jadi Perempuan yang Lebih Bersemangat

Endah Wijayanti22 Sep 2021, 10:35 WIB
Diperbarui 22 Sep 2021, 10:53 WIB
aku uang dan perempuan santai

Fimela.com, Jakarta Tidak setiap saat kita dipenuhi dengan energi dan semangat. Ada kalanya kita malas untuk melakukan apa-apa. Namun, ketika kita masih perlu beraktivitas dengan baik dan butuh lebih banyak semangat, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

Ada beberapa cara dan kebiasaan yang bisa dicoba untuk membantumu jadi perempuan yang lebih bersemangat. Kebiasaan sederhana pun bisa bantu meningkatkan suasana hatimu. Apa saja kebiasaannya? Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Miliki Ritual Pagi

Buat rutinitas pagimu sendiri. Melansir laman careergirldaily.com, salah satu cara yang bisa dilakukan agar tubuh terasa lebih berenergi pada pagi hari adalah dengan melakukan melakukan aktivitas yang sama tiap pagi. Jika kita melakukan aktivitas yang sama tiap pagi, otak kita akan terlatih untuk menyambut rutinitas pagi.

Kita bisa merasa lebih berenergi dan lebih siap untuk menyambut hari saat kita memiliki aktivitas rutin tiap pagi. Misalnya, kamu punya rutinitas untuk selalu minum segelas air putih tiap pagi. Lakukan ini tiap pagi sehingga tubuhmu bisa lebih siap dan lebih berenergi untuk berakivitas ke depannya.

2. Dapatkan Tidur Berkualitas di Kamar Gelap

Agar tubuh lebih berenergi saat beraktivitas, kita butuh istirahat yang cukup. Di samping itu, istirahat yang berkualitas bisa mencegah kelelahan. Saat tidur pun bukan sebatas berbaring di tempat tidur begitu saja. Melainkan mengondisikan diri untuk istirahat total dengan mematikan semua gawai sebelum tidur dan tidur di kamar yang gelap.

3. Minum Kopi bila Perlu

menikmati kopi
Ilustrasi minum kopi./Copyright shutterstock.com/g/farknotarchitect

Bila kita tak punya masalah dengan asam lambung atau komplikasi kesehatan, minum kopi secara rutin dianjurkan untuk bantu menjaga kesehatan tubuh. Minum kopi bahkan bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung. Serta meningkatkan peluang untuk lebih panjang umur. Melansir laman brightside.me, peneliti meyakini bahwa jumlah optimal kopi yang diminum untuk menjaga jantug senantiasa awet muda adalah 4 cangkir per hari. Sekelompok ilmuwan dari Jerman menemukan bahwa kafein membuat sel-sel di pembuluh darah kita bereaksi dengan cara tertentu. Kafein meningkatkan cara kerja sel-sel tersebut dan membuat mereka bekerja seperti sel-sel yang lebih muda.

4. Berolahraga Sekitar 30 Menit per Hari

Perempuan sebaiknya melakukan aktivitas fisik selama 30-40 menit per hari tiap tiga hingga empat kali per pekan. Aktivitas ini bisa kombinasi dari latihan ketahanan dan latihan angkat beban. Berolahraga menjadi kunci penting untuk mencegah osteoporosis.

5. Minum Air Putih yang Cukup

Awali hari dengan minum air putih. Mengutip laman everydayhealth.com, minum segelas air putih setelah bangun tidur dapat membantu membersihkan sistem sirkulasi tubuh dari radikal bebas dan residu bekas kalori yang terbakar pada metabolisme yang berlangsung saat malam hari. Tubuh pun akan terasa lebih segar. Pastikan kebutuhan cairan harian terpenuhi dengan baik agar terhindar dari dehidrasi dan imunitas tubuh senantiasa terjaga.

Nah, itu tadi lima kebiasaan yang bisa dicoba untuk membuatmu lebih berenergi dan bersemangat. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela