29 Kutipan Anne Frank Penulis Novel The Diary of a Young Girl

Kezia Prasetya Christvidya22 Sep 2021, 17:11 WIB
Diperbarui 22 Sep 2021, 17:27 WIB
membaca-kezo

Fimela.com, Jakarta The Diary of a Young Girl adalah sebuah novel karya dari Anne Frank, yang diterbitkan pada tahun 1947an. Novel ini merupakan sebuah catatan harian dari Anne Frank, yang berisi tentang kisah hidupnya pada saat perang dunia ke 2.

Annelies Marie Frank atau Anne Frank adalah seorang perempuan yang lahir di Frankfurt, 12 Juni 1929, anak dari Otto Frank, yang merupakan seorang tentara militer Jerman di perang dunia ke 1.

Anne Frank dan keluarganya meninggalkan Jerman, karena khawatir dengan Partai Nazi pimpinan Adolf Hitler, yang melakukan tindakan diskriminasi terhadap suatu kaum. Anne Frank banyak menuliskan kutipan dalam bukunya, yang memiliki banyak makna kehidupan. Berikut kutipan Anne Frank penulis The Diary of a Young Girl, yang dilansir dari Merdeka.com:

Kutipan Anne Frank

membaca-kezo
ilustrasi membaca/Vincenzo Malagoli/pexels

1. Orang mati menerima lebih banyak bunga daripada orang hidup karena penyesalan lebih kuat daripada rasa syukur.

2. Pikirkan semua hal yang indah yang masih ada di sekitar Anda. Dan berbahagialah.

3. Tidak pernah ada seorangpun yang menjadi miskin hanya karena memberi.

4. Obat terbaik bagi mereka yang takut, kesepian atau tidak bahagia adalah pergi keluar, ke suatu tempat di mana mereka bisa diam, sendirian dengan surga, alam dan Tuhan. Karena hanya pada saat itulah seseorang merasa bahwa semuanya sebagaimana mestinya dan bahwa Tuhan ingin melihat orang bahagia, di tengah keindahan alam yang sederhana. Selama ini ada, dan itu pasti akan selalu, saya tahu bahwa akan selalu ada kenyamanan untuk setiap kesedihan, apa pun kondisinya. Dan saya sangat yakin bahwa alam membawa penghiburan dalam semua masalah.

5. Satu-satunya cara untuk benar-benar mengenal seseorang adalah berdebat dengan mereka. Karena ketika mereka berdebat dalam ayunan penuh, maka mereka mengungkapkan karakter sejati mereka.

6. Cinta, apa itu cinta? Saya tidak berpikir Anda bisa memasukkannya ke dalam kata-kata. Cinta adalah memahami seseorang, merawatnya, berbagi suka dan duka. Ini akhirnya termasuk cinta fisik. Anda telah berbagi sesuatu, memberikan sesuatu dan menerima sesuatu sebagai balasan, apakah Anda sudah menikah atau belum, apakah Anda sudah punya bayi atau tidak. Kehilangan kebajikan Anda tidak masalah, selama Anda tahu bahwa selama Anda hidup Anda akan memiliki seseorang di sisi Anda yang mengerti Anda, dan siapa yang tidak harus dibagikan dengan orang lain!

7. Wanita juga harus dihormati! Secara umum, pria sangat dihargai di semua bagian dunia, jadi mengapa wanita tidak seharusnya mendapatkan bagian mereka? Prajurit dan pahlawan perang dihormati dan diperingati, penjelajah diberikan ketenaran abadi, martir dihormati, tetapi berapa banyak orang memandang wanita juga sebagai tentara? ... Wanita, yang berjuang dan menderita kesakitan untuk memastikan kelanjutan umat manusia, membuat prajurit yang jauh lebih tangguh dan lebih berani daripada semua pahlawan pemberontak yang bermulut besar itu disatukan!

8. Ada banyak ruang untuk semua orang di dunia. Uang, kekayaan, dan kecantikan yang cukup untuk dibagikan semua orang. Tuhan telah membuat cukup untuk semua orang, jadi mari kita semua mulai dengan membagikannya secara adil.

9. Dengan berpikir, tidak ada yang bisa menjadi lebih buruk tetapi hanya akan menjadi lebih baik.

10. Di mana ada harapan, ada kehidupan. Itu mengisi kita dengan keberanian baru dan membuat kita kuat kembali.

Kutipan Anne Frank

membaca-kezo
ilustrasi novel/Aline Viana Prado/pexels

11. Orang-orang dapat meminta Anda untuk tutup mulut, tetapi itu tidak menghentikan Anda untuk memiliki pendapat sendiri.

12. Pasti mengerikan untuk merasa Anda tidak dibutuhkan.

13. Yang lemah akan jatuh, tetapi yang kuat akan tetap dan tidak pernah surut!

14. Anda dapat merasa kesepian bahkan ketika Anda dicintai oleh banyak orang, karena Anda masih bukan satu-satunya orang.

15. Anda harus bekerja dan tidak boleh malas jika Anda ingin bahagia.

16. Anda selalu dapat memberikan sesuatu, meskipun itu hanya kebaikan.

17. Apa yang dilakukan tidak dapat dibatalkan, tetapi orang dapat mencegahnya terjadi lagi.

18. Betapa mulia dan baiknya setiap orang jika, setiap malam sebelum tertidur, mereka harus mengingat-ingat kejadian-kejadian sepanjang hari dan mengingat dengan tepat apa yang baik dan buruk. Kemudian tanpa disadari, Anda mencoba meningkatkan diri pada awal setiap hari baru.

19. Jangan bertujuan untuk sukses jika Anda menginginkannya; lakukan saja apa yang Anda sukai dan yakini, dan itu akan datang secara alami.

20. Jika saya membaca buku yang mengesankan saya, saya harus memegang tangan saya dengan kuat, sebelum saya bergaul dengan orang lain; kalau tidak, mereka akan menganggap pikiran saya agak aneh.

Kutipan Anne Frank

membaca-kezo
ilustrasi novel/Oladimeji Ajegbile/pexels

21. Kehebatan manusia tidak terletak pada kekayaan atau kekuatan, tetapi dalam karakter dan kebaikan. Manusia hanyalah manusia, dan semua orang memiliki kesalahan dan kekurangan, tetapi kita semua dilahirkan dengan kebaikan dasar.22. Kemalasan mungkin tampak menarik, tetapi bekerja memberikan kepuasan.

23. Kita tidak bisa mengendalikan nasib kita, tetapi kita bisa mengendalikan kita akan menjadi siapa.

24. Memikirkan penderitaan orang-orang yang Anda sayangi dapat membuat Anda menangis; Bahkan, Anda bisa menangis sepanjang hari.

25. Mendapatkan kebahagiaan berarti melakukan yang baik dan bekerja, tidak berspekulasi dan menjadi malas. Kemalasan mungkin terlihat mengundang, tetapi hanya bekerja yang memberi Anda kepuasan sejati.

26. Mengapa orang tidak bisa hidup bersama dalam damai? Mengapa semuanya harus dihancurkan? Mengapa orang harus kelaparan sementara kelebihan makanan di tempat lain di dunia membusuk? Oh mengapa orang-orang begitu gila?

27. Orang awam tidak tahu seberapa besar arti buku bagi seseorang yang terkurung.

28. Orang tua hanya bisa memberikan nasihat yang baik atau menempatkan mereka di jalan yang benar, tetapi pembentukan akhir karakter seseorang terletak di tangan mereka sendiri.

29. Saya merasakan penderitaan jutaan orang. Namun, ketika saya melihat ke langit, entah bagaimana saya merasa bahwa segala sesuatu akan berubah menjadi lebih baik, bahwa kekejaman ini juga akan berakhir, bahwa kedamaian dan ketenangan akan kembali lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela