Lulus Sekolah di Masa Pandemi, Kurasakan Beratnya Mencari Pekerjaan

Endah Wijayanti26 Sep 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 11:15 WIB
perubahan prioritas dan uang

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya kita berurusan dengan uang. Menghasilkan uang hingga mengatur uang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita. Bahkan masing-masing dari kita punya cara tersendiri dalam memaknai uang. Dalam tulisan kali ini, Sahabat Fimela berbagi sudut pandang tentang uang yang diikutsertakan dalam Aku dan Uang: Berbagi Kisah tentang Suka Duka Mengatur Keuangan. Selengkapnya, yuk langsung simak di sini.

***

Oleh:  Siti Toriqoh

Dalam hidupku aku selalu memikirkan uang dan bagaimana mendapatkan uang aku tahu bahwa uang tidak menjamin kebahagian tapi uang adalah alat yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan hidup. Selama kita punya uang kita dapat beli apa saja yang kamu inginkan.

Saat ini saya belum ada pemasukan. Berusia 20 tahun tapi tidak ada pemasukan rasanya sedih. Tapi mau bagaimana lagi? Sejak lulus dari seolah, rasanya hidup untuk mencari uang sangatlah berat.

Rasanya tidak bahagia kalau tidak punya uang apalagi kalau tidak ada tabungan. Saya lulus dari SMK tahun 2020 pada masa pandemi COVID-19. Saya sangat sedih belum bisa bekerja dan mendapat pemasukan. Awalnya saya kira mencari uang itu mudah, tapi kalau tidak punya keahlian ya  bingung juga mau cari kerja apa.

Namun, aku akan bangkit. Tidak cuma modal minta uang sama orangtua. Saatnya untuk membantu keluarga dengan ikhlas. Untuk saat ini perlu tetap semangat meski tak punya uang.

#ElevateWomen

What's On Fimela