Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Bapak Penjual Masker Seharga Rp1.000 yang Dibeli Ratusan Ribu

Fimela.com, Jakarta Potret-potret yang merekam manusia saling membantu satu sama lain apalagi dengan mereka yang membutuhkan, selalu membuat haru setiap mata yang melihat. Seperti sebuah video haru yang merekam seorang bapak penjual masker seharga Rp1.000 ini. 

Seorang bapak terlihat sedang berjuang untuk menjual masker dengan keadaan kaki yang membengkak. Sontak, kisah haru ini menjadi sorotan para netizen yang dibuat pilu oleh kerja keras bapak ini. 

Meski terlihat berjalan tertatih, semangat bapak ini untuk berkeliling seharian untuk berjualan masker yang ia bawa patut menjadi contoh bagi kita semua. Ia tak patah semangat, meskipun sedang dalam keadaan sakit. 

Beruntungnya, ia dipertemukan dengan orang baik. Seorang perempuan yang berbaik hati langsung memborong dagangannya dan membayar dengan uang ratusan ribu. Kejadian ini pun membuat sang bapak terkejut dan terharu. Simak kisah haru sang bapak, dikutip dari merdeka.com pada Kamis (23/09).

Keadaan sang bapak penjual masker

Dari unggahan Instagram @tante_rempong_, dibagikan rekaman video yang memotret seorang pria tua yang sedang berjalan dengan tertatih di pinggir jalan. 

Pria tersebut menggendong tas ransel di punggungnya, sembari memegang sebuah kotak yang berisikan masker yang ia jual. Kakinya bengkak sebelah, tetapi ia tetap semangat untuk bejualan demi melangsungkan kehidupan. Sang pria tua ini diketahui telah berumur 65 tahun. 

“Meski kakinya bengkak sebelah, bapak semangat berjalan seharian jualan masker Rp1000/pcs,” terang akun Instagram tersebut. 

Bertemu dengan wanita yang baik hati

Melihat sang bapak yang begitu semangat dalam berjualan, seorang wanita pun menghampirinya. Sang wanita langsung memborong dagangan sang bapak, sembari mengajak untuk berbincang sebentar.

“Ini ada 30 ya bapak (maskernya) saya beli semua ya pak,” ujar sang wanita dalam rekaman video tersebut. 

Ketika membayar, sang wanita mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu, ia pun meminta kepada sang bapak agar mengambil kembaliannya. Terkejut, sang bapak terlihat memasang ekspresi senang sekaligus terharu, saat dagangannya dibeli dengan harga lebih. 

“Semoga sehat selalu ya Pak, sehat selalu ya Pak Udin. Maskernya dipakai jugaa ya nanti,” kata wanita tersebut.

“Banyak sekali Bu (uangnya) terima kasih. Iya nanti dipakai (maskernya),” sahut sang bapak sambil mengucapkan terima kasih. 

Buat haru netizen

Melihat kegigihan sang bapak, banyak netizen yang mengaku terharu dan pilu melihat perjuangannya dalam berjualan. Beberapa netizen pun mengaku salut dan ikut mendoakan kesehatan dan kelancaran sang bapak.

"Liat mukanya sedih bgt smoga bnyk rejeki ya pak," ucap akun @azel_yumna06.

"Sehat sllu ya pak 😢😢," ujar akun @viena_ys93.

"Terimakasih orang baik, semoga tambah rezeki, Aamiin," ujar akun @koes.koes.712161 mendoakan sang pembeli.

"Semoga orang baik selalu di mudahkan rezekinya 🤲🤲🤲 Sehat" selalu ya buat bapaknya penjual masker," sahut akun @husni3544.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading