Sukses

Lifestyle

Bertingkah Manis, Kenali 4 Gestur Orang Melakukan Manipulasi

Fimela.com, Jakarta Manipulasi merupakan sebuah cara yang dilakukan seseorang untuk memengaruhi emosi orang lain. Mereka suka mengendalikan orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka memanipulasi hanya untuk kepentingan mereka sendiri.

Lalu seperti apa sih tanda dan bahasa tubuh orang yang sering melakukan manipulasi? Nah, berikut ini adalah 4 gerakan atau bahasa tubuh yang menunjukkan seseorang sedang memanipulasi dirimu.

Melakukan Kontak Mata

Kamu bahkan tidak akan menyadarinya ketika mereka memanipulasimu. Ada trik yang melibatkan kontak mata. Mereka terus menatap mata dan fokus pada dirimu. Mereka mengujimu mereka biasanya menyuruhmu untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan yang mereka perintahkan. Namun, jika kamu merasa tidak nyaman, putuskan hubungan dengannya.

Mencari Perhatian

Manipulator akan selalu berdiri lebih dekat denganmu. Mereka menginginkan perhatianmu sehingga mereka akan mencoba merayu atau menunjukkan kekuatan atau bahkan mengintimidasimu.

 

Membuatmu Merasa Kecewa

Mereka membuatmu merasa istimewa, mereka memberi tahumu beberapa rahasia atau membuatmu selalu terbiasa dengannya. Jadi, ketika mereka menarik diri, dan kamu tiba-tiba merasa hampa, atau seolah-olah kamu melakukan sesuatu yang salah. Mungkin saja dia berhasil memanipulasimu.

Terlalu Banyak Memujimu

Mereka yang suka memujimu terlalu berlebihan mungkin salah satu tanda orang yang berusaha memanipulasimu. Kamu perlu berhati-hati dengan orang seperti ini. Bahkan mereka juga bisa menjadi pura-pura peduli denganmu.

Jika kamu menemukan beberapa tanda di atas dari seseorang, sebaiknya berhati-hatilah. Buatlah batasan dengannya, agar mereka tidak dengan mudah memanipulasimu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading