Sukses

Lifestyle

Pelari 60 Tahun Berhasil Selesaikan Maraton Jakarta ke Bali

Fimela.com, Jakarta Usia memang bukan halangan untuk tetap bugar bahkan berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh pegiat lari Robert Spour alias om Rob sukses menyelesaikan misi lari maraton dari Jakarta ke Bali sesuai jadwal. Pria berusia 60 tahun itu tiba di Bali pada 18 September 2021 setelah berlari selama 18 hari.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat (24/9/2021) Om Rob melakukan lari maraton dari Jakarta ke Bali sejak 1 September 2021. Pria asal Austria yang sudah menetap di Indonesia selama puluhan tahun itu memulai petualangannya dari Monas, Jakarta.

Untuk tiba di Bali, om Rob harus berlari sejauh 1.344 kilometer dari Jakarta ke Bali. Om Rob lari maraton pada acara bertajuk Run2Bali.

 

Demi Kegiatan Amal

Lari maraton ini dilakukan Rob untuk kegiatan amal. Water4Sumba merupakan kegiatan amal yang diadakan oleh Tupai Pandai. Mereka akan mengirimkan 1 juta liter air ke Sumba Timur. Lebih dari 50.000 anak di bawah 14 tahun tidak punya atau terbatas akan akses ke air bersih. Pulau Sumba sering dilanda kekeringan.

Selama berlari dari Jakarta ke Bali, Om Rob menghadapi berbagai rintangan. Salah satunya cuaca panas. Jika memasuki pukul 10.00 pagi, om Rob harus berlari di bawah cuaca 35 derajat celsius.

Guna menyiasati cuaca panas, Rob bahkan mulai berlari pada pukul 01.00 atau 02.00 dinihari.

Berhasil Menyelesaikan Misi

"Setelah lulus dari Cirebon, saya menjalani ujian besar pertama. Dari Pekalongan jalan menanjak sekitar 500 m ke arah Semarang. Meski sudah mulai berlari pada jam 1 pagi, saya tidak bisa lepas dari matahari tengah hari. Itu adalah tantangan besar," kata pria asal Austria itu.

Tiba di Bali pada hari ke-18 membuat Om Rob yakin bahwa dirinya dan tim Tupai Pandai dapat mencapai tujuannya untuk menyalurkan 1 juta liter air minum bersih ke Sumba Timur. Sebuah wilayah di mana sekitar 50.000 anak tidak memiliki atau akses terbatas ke air bersih.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading