Sukses

Lifestyle

Terkena PHK Saat Pandemi, Kegigihan Berhasil Membuat Keluarga Ini Capai Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dalam hidup. Apalagi bagi kamu pekerja, tak sedikit yang harus kehilangan pekerjaanya akibat pandemi Covid-19. Hal in i terjadi pada seorang laki-laki yang bekerja pada sebuah kapal layar. 

Dua bulan berlayar, akhirnya laki-laki ini terpaksa harus kehilangan pekerjaan dan kembali ke kampung halamannya. Namun kegigihannya tak membuat ia terpuruk. Justru kondisi ini membuat dirinya semakin semangat bekerja mencari solusi agar dirinya bisa tetap produktif. 

Ia pun harus mulai memutar otak dengan sang istri, menghadapi rintangan yang kini dialami. Seorang wanita cantik berikut ini menceritakan pengalaman tatkala di tengah kesulitan akibat suami di PHK karena pandemi. Baru saja bekerja selama 2 bulan di laut lepas, ia terpaksa dipulangkan.

"Baru 2 bulan berlayar, suami dipulangkan karena pandemi," tulisnya dalam akun TikTok @susrix.

 

 

Coba Berbagai Cara

Demi menyambung hidup, wanita beserta sang suami itu pun lantas berusaha sekuat tenaga. Keduanya terpaksa menjual perhiasan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"10 bulan jadi pengangguran. Perhiasan dan cincin kawin terpaksa dijual agar bisa bertahan di perantauan," sambungnya. 

Hingga pada awal tahun 2021, keduanya mencoba membuka usaha dengan berjualan rujak. Sebagai modal, keduanya harus pontang-panting mencari pinjaman.

"Akhir Februari 2021, kami mencoba berjualan rujak yang lagi viral. Modal dipinjami, motor untuk bawa barang dagangan juga pinjam," lanjutnya.

Berbuah Manis

Perjuangan keduanya tersebut lambat laun membuahkan hasil yang cukup manis. Uang hasil penjualan pun berhasil ditabung untuk membeli satu unit sepeda motor bekas.

"Hasil jualan kami sisihkan biar bisa beli motor," ungkapnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading