Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget

Wuri Anggarini26 Sep 2021, 08:43 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 08:47 WIB
Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!

Fimela.com, Jakarta Di tengah perubahan gaya hidup seperti beberapa waktu belakangan ini, fungsi kamar sudah naik level. Selain menjadi tempat beristirahat, banyak juga yang menjadikan kamar sebagai ruangan menghabiskan waktu lebih banyak mulai dari bekerja, mencari inspirasi, hingga melakukan hobi. Jadi, membuat kamar senyaman mungkin sangat penting.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendukung kenyamanan di kamar adalah menata ulang dekorasi. Kamar minimalis ala Korea yang estetik bisa jadi pilihan yang tepat, lho. Yuk, cobain beberapa tips berikut ini buat melakukan eksekusi!

Sentuhan Warna Netral Pada Cat Dinding

Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!
(c) Shutterstock

Pernah nggak sih memperhatikan kamar yang ada dalam drama Korea? Biarpun berbeda judul, tapi tipikal kamar yang ditampilkan punya satu kesamaan, yaitu menggunakan sentuhan warna netral pada cat dinding.

Pemilihan warna netral inilah yang mendukung vibes dan ambience minimalis pada ruang tidur tersebut. Nggak melulu harus putih kok, kamu bisa memberikan sentuhan cat berwarna cream, ivory, beige, atau warna netral lainnya yang bisa menyesuaikan dengan nuansa kamar yang ingin kamu tampilkan.

Pemilihan Seprai Juga Penting

Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!
(c) Shutterstock

Setelah memperhatikan penggunaan warna cat dinding, langkah selanjutnya yang mempengaruhi Korean vibes dalam ruang tidur adalah seprai yang digunakan. Bisa dibilang seprai juga menjadi faktor penentu utama yang menekankan unsur Korean look pada kamar tidur.

Hindari penggunaan seprai dengan warna atau motif mencolok. Sebaiknya, kamu bisa memilih seprai minimalis seperti jenis seprai polos alias tanpa motif dengan warna pastel cantik, motif kotak-kota, atau polkadot yang tidak terlalu ramai. Biar lebih menjiwai, gunakan juga bed cover atau selimut yang memiliki corak dan warna senada.

Gorden Minimalis Sesuai Konsep Kamar

Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!
(c) Shutterstock

Punya jendela cukup besar di kamar memang terasa menyenangkan karena bisa menikmati pemandangan luar. Namun, jangan lupa dukung penampilan kamar agar terlihat minimalis dengan pemilihan gorden yang tepat pula.

Jika ingin memberikan sentuhan Korea yang kuat pada kamar tidur, jangan lupa pasang gorden minimalis yang dijamin estetik. Pilih gorden kain yang polos atau tanpa corak. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan roller blind atau vertical blind yang cocok dengan konsep minimalis yang diinginkan.

Gunakan Karpet Bulu untuk Menambah Nuansa Estetik

Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!
(c) Shutterstock

Ingin mendekor kamar agar sesuai dengan Korean Look ternyata masih butuh beberapa hal lain. Seperti misalnya, tambahan karpet bulu di lantai yang dapat meningkatkan kesan estetik pada ruang tidur tersebut.

Pilih jenius karpet bulu dengan warna netral untuk menonjolkan sisi minimalis yang diperlihatkan dari kamar. Selain itu, hindari memilih warna yang terlalu terang atau memiliki motif yang ramai karena kesan Korean bedroom nggak akan tersampaikan.

Lengkapi Ornamen Lainnya

Tips Dekor Kamar Minimalis ala Korea, Dijamin Estetik Banget!
(c) Shutterstock

Setelah selesai mendekorasi kamar tidur ala Korea yang dimpikan, langkah selanjutnya adalah melengkapi ornament lain. Misalnya saja dengan menyiapkan unsur kayu di kamar lewat perabotan kayu, memasang rak dinding minimalis, hingga menambahkan tanaman hias di sudut jendela untuk menambah kesegaran mata saat memandang.

Bagi yang sedang menjalani WFH atau work from home, bisa juga menambahkan elemen meja dan kursi kerja bernuansa minimalis yang dapat memperkuat sentuhan Korea di dalam kamarmu.

So gimana, sudah siap dekor kamar minimalis ala Korea? Sekarang waktunya jajal sendiri tips di atas yuk, Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela