Berseragam Pramuka Anak SD Berangkat Sekolah Melintasi Sungai Hanya Menggunakan Styrofoam

Anisha Saktian Putri27 Sep 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi  seorang anak SD berangkat sekolah menggunakan Styrofoam untuk melintasi sungai

Fimela.com, Jakarta Sekolah tatap muka sudah dilaksanakan diberbagai daerah, terlihat seorang anak sekolah Dasar (SD) pun berangkat ke sekolah namun dengan cara yang tidak biasa.

Sebuah video merekam seorang bocah SD menggunakan styrofoam bekas untuk menyebrangi sungai demi menuju sekolah. Video ini pun langsung viral beredar di media sosial.

Melansir dari unggahan di Instagram @insta_julid, terlihat anak tersebut mengenakan seragam pramuka, ia duduk di dalam kotak styrofoam dengan mengandalkan potongan styrofoam sebagai dayung untuk menyebrangi sungai yang cukup luas tersebut seorang diri.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa karena tidak ada akses jembatan. Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba," kata pria perekam video.

Tidak ada akses jembatan

Berdasarkan informasi, diketahui bahwa video tersebut diambil di sebuah sungai yang ada di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

anak tersebut terpaksa menyebrangi sungai menggunakan kotak styrofoam bekas karena tidak adanya akses jembatan yang menghubungkan dua wilayah di sana.

Sedangkan, warga di sana biasanya disebut memanfaatkan perahu getek untuk menyebrangi sungai tersebut.

Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang mengaku ikut merasa prihatin melihat perjuangan bocah tersebut ke sekolah.

"Kmu brani skli dek...smoga kelak jd org yg sukses...yg bs mmbanggakan ortu..," tulis akun @ichana***

"Ya allah kenapa gue yang ngeri yaa. Takut tenggelem. Salut dek sama perjuanganmu.," kata @aziza***

"Semoga perjuangannya akan membuahkan kesuksesan, berakit rakit kehulu berenang ketepian, biasanya anak2 yg seperti ini sukses, krn tdk manja n tdk malas.Aamiin," tulis akun @dwik***

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela