3 Doa agar Anak Cerdas Otaknya

Baiq Nurul Nahdiat27 Sep 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 15:15 WIB
Doa agar Anak Cerdas Otaknya

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak yang cerdas dan pintar adalah impian semua orangtua. Kecerdasan tidak hanya membantu anak dalam meningkatkan pengetahuan, tetapi memahami nilai. Pendidikan adalah salah satu bidang yang harus diperoleh anak. Lebih dari sekadar rangking sekolah atau lolos ujian, pendidikan dalam arti luas sangat penting yang tidak semata membentuk pemikiran namun juga perilaku anak.

Ilmu yang bertambah membuat seseorang semakin banyak tahu. Semakin banyak pengetahuan akan menguatkan sikap rendah hati seseorang. Dan inilah hakikat dari anak yang cerdas.

Jadi, semakin cerdas seorang anak, maka dia akan semakin banyak menyerap kebaikan. Selain belajar, kita juga harus mendoakan agar anak diberikan otak yang cerdas. Untuk itu, para orangtua dianjurkan merutinkan membaca doa ini. Memohon kepada Allah agar anak selalu diberikan kecerdasan.

1. Doa agar Anak Dianugerahi Kecerdasan

Allahummamla' quluba auladina nuran wa hikmatan wa ahlihim liqobuli ni'matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya,

"Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka."

2. Dao agar Ditambahkan Ilmu

Doa agar Anak Cerdas Otaknya
Doa agar Anak Cerdas Otaknya. (Ilustrasi/copyright shutterstock.com)

Robbi zidni’ ilmaa, warzuqni fahma waj’alnii minash shoolihin

Artinya:

"Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman, Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang saleh."

3. Doa agar Tidak Mudah Lupa

Doa agar Anak Cerdas Otaknya
Doa agar Anak Cerdas Otaknya. (Ilustrasi/copyright shutterstock.com)

Allahumma inni istaudi’uka maa allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajati ilahi walaa tansaniihi yaa robbal ‘aalamin”.

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu apa yang telah Kau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah ia kepadaku ketika aku membutuhkannya. Dan janganlah Kau buat aku lupa padanya hai Tuhan yang memelihara alam.”

Ajarkan juga kepada anak-anak untuk menghafalkan doa-doa tersebut di atas agar ia juga bisa mendoakan dirinya sendiri dan tahu makna dari doa tersebut.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela