Viral Video 3 Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam

Baiq Nurul Nahdiat28 Sep 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 10:15 WIB
Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali anak-anak di berbagai daerah di Indonesia yang harus berjuang untuk menuju ke sekolah. Akses jalan dan transportasi yang sulit terkadang membuat anak-anak harus menempuh jalan yang jauh atau harus melewati sungai untuk menuju sekolah.

Seperti yang dilakukan tiga anak SD yang menyeberangi sungai hanya dengan menggunakan boks styrofoam. Melansir dari Liputan6.com, Senin (27/9/2021), sebuah video memperlihatkan tiga anak laki-laki menyeberangi sungai dengan tak lazim sepulang sekolah, viral. Ketiga anak tersebut menggunakan boks styrofoam bekas tempat ikan untuk menyeberang sungai.

Boks yang digunakan pun tak besar, cukup ditumpangi satu anak. Saat masuk dalam boks tersebut, setiap anak membawa potongan styrofoam yang digunakan sebagai dayung untuk mengayuh.

 

Gunakan Boks Styrofoam

Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam
Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam (Liputan6.com/Istimewa)

Boks styrofoam yang dinaiki ketiga anak tersebut langsung bergerak dan mereka dengan lihai mengendalikan arah lajunya. Anak-anak tersebut mengenakan seragam sekolah dasar (SD) dan membawa tas.

"Anak-anak pulang sekolah hari Selasa, September tanggal berapa ini enggak tahu. Tiga anak SD kelas tiga baru mau pulang ke rumah dengan naik wadah iwak (tempat ikan)," kata si perekam video tersebut.

Berdasarkan perekam unggahan yang viral di media sosial tersebut, mereka berada di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Menyeberangi Sungai Riding

Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam
Anak SD Seberangi Sungai dengan Boks Styrofoam. (Liputan6.com/Istimewa)

Saat ditanyain oleh perekam video, tiga anak tersebut mengaku sebagai siswa kelas 3 SD. Dalam video tersebut juga tak terlihat ada jembatan penghubung antara kedua wilayah pinggir sungai.

Perekam video juga menyebutkan, ketiga anak sekolah tersebut menyebrangi Sungai Riding dengan arus yang cukup deras.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela