Hidup Apa Adanya tanpa Utang Membuat Hati Terasa Lebih Damai

Endah Wijayanti29 Sep 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 10:45 WIB
mencintai diri sendiri

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya kita berurusan dengan uang. Menghasilkan uang hingga mengatur uang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita. Bahkan masing-masing dari kita punya cara tersendiri dalam memaknai uang. Dalam tulisan kali ini, Sahabat Fimela berbagi sudut pandang tentang uang yang diikutsertakan dalam Aku dan Uang: Berbagi Kisah tentang Suka Duka Mengatur Keuangan. Selengkapnya, yuk langsung simak di sini.

***

Oleh:  Novita Dwi Harini

Ada yang mengatakan uang adalah segalanya dalam hidup kita. Tanpa uang kita tidak bisa berbuat apa-apa. Akan tetapi segalanya tidak harus membutuhkan uang.

Ada dua pilihan dalam hidup kita untuk menangani masalah keuangan, yaitu kita yang dikendalikan uang ataukah uang yang kita kendalikan. Kalau kita yang dikendalikan uang maka uang yang ada dalam hidup kita tidak ada artinya sama sekali. Namun, jika kita yang mengendalikan uang maka uang yang ada dalam hidup kita memiliki nilai dan manfaat yang sangat luar biasa

Ketika saya menerima uang setiap bulan, maka seperempat dari uang yang saya terima akan saya sisihkan guna untuk ditabung. Selebihnya uang yang masih ada digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup setiap hari.

Saya tidak perlu membeli barang-barang mewah yang sekiranya tidak mampu saya jangkau. Yang paling utama adalah kebutuhan hidup dalam keluarga itu dapat terpenuhi dan tidak memiliki utang, karena utang membuat hidup kita semakin bertambah ruwet.

Gunakan uang yang ada, syukuri apa yang ada, hiduplah apa adanya.

#ElevateWomen

What's On Fimela