Sukses

Lifestyle

Bukti Penelitian, Saling Mencinta Membuatmu Mudah Gemuk

Fimela.com, Jakarta Saling mencintai tentu menjadi hal yang selalu ingin kamu pertahankan dengan pasangan. Namun tahukah Sahabat Fimela? Meskipun cinta memberikan banyak pengaruh positif kepada diri setiap orang yang merasakannya, ternyata ada juga efek engatifnya terhadap kesehatan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Obesity tahun 2012 menemukan bahwa saling mencintai dengan pasangan ternyata mampu meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Risiko gemuk ini justru muncul karena pasangan merasa bahagia menjalani hubungan cintanya.

Saling mencintai dengan pasangan membuatmu mudah gemuk

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of North Carolina ini mencatat dan mengikuti kehidupan lebih dari 8.000 orang untuk mengetahui apakah hubungan cintanya memengaruhi kenaikan atau penurunan berat badan. Setelah 5-6 tahun, perempuan cenderung mengalami kenaikan berat badan setelah menikah. 

Bahkan penelitian lain yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan, kegemukan ini bisa menular ke pasangannya yang sebenarnya tidak gemuk setelah menikah. Jika salah satu mengalami kegemukan, maka pasangannya akan ikutan gemuk.

Namun penelitian lain menemukan bahwa menikah dan mencintai pasangan juga bisa memicu timbulnya kebiasaan baru yang sehat dan baik, seperti berhenti merokok dan mengurangi keluar malam dengan teman.

Jadi, meskipun saling mecintai memang memiliki kemungkinan membuatmu gemuk, imbangi dengan menciptakan kebiasaan sehat seperti mengatur pola makan dan olahraga ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading