Sukses

Lifestyle

Biar Tak Sekadar Lewat di Rekening, Begini Cara Maksimalkan Gaji Bulanan Buat First Jobber

Fimela.com, Jakarta Dapat kerja untuk pertama kalinya memang senangnya bukan main, karena akhirnya mulai bisa hidup mandiri dengan pendapatan sendiri. Apalagi jika pekerjaan yang didapatkan ternyata sesuai dengan passion, sehingga seperti mewujudkan mimpi lama yang selama ini begitu didambakan. Berkat gaji yang diterima setiap bulannya, para first jobber ini jadi lebih optimis untuk hidup mandiri.

Selain itu, belanja beragam kebutuhan juga jadi tak lagi sulit dilakukan. Sayangnya, gaya hidup yang kurang terencana, kadang bikin gaji bulanan para first jobber seringnya sekadar lewat di rekening alias cepat sekali habis. Supaya hal tersebut tak sampai terjadi kepadamu, ikuti beberapa trik berikut ini.

Bagilah Dana ke Dalam Beberapa Pos Keuangan Sejak Tanggal Gajian Tiba

Di awal-awal masa bekerja, first jobber memang belum terbiasa mengatur keuangan. Bahkan, gaji yang masuk dibiarkan terkumpul dalam satu rekening saja. Padahal hal inilah yang kerap bikin saldo cepat menipis, karena keseringan menggunakan kartu untuk belanja atau topup beragam e-wallet misalnya.

Sebaliknya, yang benar, bagilah dana ke dalam beberapa pos keuangan sejak tanggal gajian tiba. Misalnya, pos untuk membayar tagihan rutin bulanan macam listrik, air, internet, kartu kredit dan sebagainya. Kemudian, sisihkan juga dana untuk tabungan maupun dana darurat. Baru sisanya untuk kebutuhan sehari-hari hingga memenuhi gaya hidup. 

Jangan Terbuai dengan Slogan Apresiasi Diri dengan Menghambur-hamburkan Uang

Seiring berjalannya waktu, semangat kerja mungkin akan naik turun. Apalagi jika dalam seminggu terakhir, beban kerja yang harus diterima sangat banyak, sampai-sampai kadang sampai terpaksa lembur untuk membereskannya. Wajar saat akhir pekan tiba, ingin rasanya meluangkan waktu sehari khusus untuk memanjakan diri.

Me time memang penting buat recharge energi dan juga mood agar kembali bagus saat awal pekan tiba. Namun, jangan terbuai slogan apresiasi diri, hingga lupa diri dengan menghambur-hamburkan uang secara berlebihan. Misalnya, sering kuliner di restoran mahal atau belanja tas-tas mewah. Sekali dua kali masih layak disebut hadiah untuk apresiasi diri, tapi kalau keseringan yang ada hanya akan membuatmu miskin perlahan.

Pintar Jalani Gaya Hidup dengan Beauty Investment

Salah satu beauty investment yang bisa kamu pilih adalah membeli perhiasan yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan penampilan di berbagai kesempatan. Kabar baiknya, kini ada perhiasan berlian berharga terjangkau seperti Moela Collection dari #ThePalaceJeweler. Dengan harga mulai Rp999 ribu para first jobber pun bisa mulai meliriknya sebagai pilihan tepat berinvestasi untuk penampilan sempurnamu.

Menariknya lagi, desain perhiasan berlian terbaru ini simpel dan elegan, sehingga cocok digunakan sehari-hari oleh semua kalangan, khususnya anak-anak muda. Selain itu, #ThePalaceMoela juga menghadirkan beragam koleksi cincin berlian hingga kalung berlian, seperti Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela.

Banyaknya pilihan koleksi yang dihadirkan membuat Moela Collection juga lebih gampang dipadu-padankan dengan beragam outfit sesuai keperluan. Makanya, tak salah jika pada akhirnya perhiasan wanita cocok dijadikan pilihan pintar untuk beauty investment.

Selain itu, The Palace Jeweler kini memiliki tagline baru “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” atau 3T yang rhyming dengan penulisan The Palace. Bernuansa superlatif, karena memang terbukti unsur 3T tersebut bisa ditemukan di gerai The Palace Jeweler yang selalu memastikan setiap koleksi yang dimilikinya pasti pas kadar emasnya yang terjamin 18K dengan harga terjangkau dan juga terlengkap dibandingkan gerai perhiasan lainnya. Tujuan lain penulisan ‘Ther’ untuk memberikan kesan humor dan less serious, sehingga membuat The Palace lebih approachable di benak konsumen.

Tunggu apalagi, dapatkan koleksi perhiasan berlian #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin dari #NationalJeweler ini dengan mengunjungi gerai The Palace Jeweler di Summarecon Mal Bekasi, Margo City, Mal Kelapa Gading, Botani Square, E-Walk Balikpapan, dan Sun Plaza Medan. Namun jangan khawatir, koleksi Moela ini akan segera ada di semua gerai The Palace Jeweler yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kamu juga bisa membelinya secara online di berbagai marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, maupun dengan mengunjungi langsung website The Palace Jeweler. Follow juga Instagram @thepalace_id untuk update beragam koleksi terbarunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading