Sukses

Lifestyle

Sambut Hari Batik Nasional, Kisah Inspiratif Para Pegiat Warisan Budaya Bangsa Dibagikan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Batik! Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober, yang tahun ini, Facebook ikut memeriahkannya dengan berbagi kisah inspiratif, semangat, dan motivasi dari para pelaku usaha dan komunitas yang menggeluti dan ikut melestarikan warisan budaya bangsa ini.

Setiap kisah inspiratif ini dibagikan juga merupakan rangkaian dari kampanye #Indonesiaku. Kampanye ini berlangsung selama satu bulan, mulai dari Hari Batik Nasional dan bertujuan membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik, dan menyebarkan dampak positif dengan memanfaatkan Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Setiap hari, orang-orang berdatangan ke Facebook, Instagram, dan Whatsapp, menciptakan interaksi yang bermakna, termasuk menemukan inspirasi untuk bersama-sama melestarikan warisan budaya bangsa. Ikut menyambut Hari Batik Nasional hari ini, Facebook menghadirkan beragam kisah para pengusaha batik yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

 

Facebook bagikan inspirasi para pegiat warisan budaya bangsa untuk ikut rayakan Hari Batik

Selama bulan Oktober 2021 ini, Facebook juga akan menghadirkan kisah inspiratif mengenai ragam warisan budaya Indonesia lainnya, yang telah diakui dunia. Sebagai awalan, Facebook lewat halaman Facebook App Indonesia membagikan serial video "Kenalan Dengan" yang menampilkan Rifki Ali Hamidi, pendiri Batik Kertabumi yang berbasis di Yogyakarta.

Dalam video ini, Rifki akan berbagi pengalamannya, prinsip dasarnya dalam berbisnis, dan pesan penting untuk mereka yang sedang dan akan memulai usaha. Lalu, ada juga karya para perempuan wirausaha yang tergabung dalam program "Karya Perempuan," yang merupakan kolaborasi antara YCAB dan SheMeansBusiness.

Yang tak kalah menarik, ada Noken dari Papua, tas rajut dari akar dan kulit kayu yang juga telah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO sejak tahun 2012. Kamu bisa mengikuti kisah menarik komunitas Noken Papua lewat serial komik dari Ruang Komunal Indonesia. Selamat terhubung lewat interaksi yang bermakna, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading