Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Tampak Pemarah yang Sebenarnya Punya Wibawa Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Pastinya kita tidak sudah tidak asing dengan istilah wibawa. Wibawa, menurut KBBI, adalah pembawaan untuk dapat menguasai dan mempengaruhi dihormati orang lain melalui sikap dan tingkah laku yang mengandung kepemimpinan dan penuh daya tarik. Seorang perempuan yang berwibawa biasanya berjiwa kuat dan punya aura pemimpin.

Kadang perempuan yang berwibawa sepintas tampak sebagai sosok yang pemarah. Namun, di balik penampilan luarnya yang mungkin tampak "menakutkan", ada wibawa luar biasa yang dimilikinya. Sehingga sosoknya sangat bisa diandalkan dan membuat banyak orang di sekitarnya justru bisa merasa aman dan nyaman. Apakah kamu termasuk tipe perempuan yang berwibawa? Yuk, kita cari tahu jawabannya di sini.

1. Perempuan yang Berani Mengungkapkan Pendapatnya

Kamu tak segan-segan mengutarakan pendapatmu. Kamu berani menyuarakan opinimu. Melansir laman apost.com, perempuan kuat paham betul dirinya dan nyaman menjadi dirinya. Ia tak takut untuk mengutarakan apa yang diinginkannya. Bukan berarti kamu ngeyel dan memaksakan opinimu selalu benar. Kamu hanya cenderung lebih mengutamakan kejujuran dan keterbukaan dalam berkomunikasi agar tidak memicu prasangka.

2. Perempuan yang Menghargai Prinsip Individu

Dari penampilan luar, kamu sering dianggap sosok yang mudah marah. Namun, sebenarnya itulah dirimu apa adanya. Kamu tidak marah atau tersinggung jika ada yang tak menyukai dirimu. Sebab kamu menghargai prinsip dan sudut pandang tiap orang. Menyadari tak semua orang bisa menyukaimu atau kamu bisa menyenangkan hati semua orang, kamu pun lebih fokus untuk menjalani hidupmu sebaik-baiknya. 

3. Perempuan yang Bertanggung Jawab atas Pilihan Hidupnya

Kamu paham bahwa hidup ini adalah soal pilihan. Ada pilihan yang diambil, ada konsekuensi yang ditanggung. Kamu mengerti betul akan hal itu, sehingga kamu senantiasa berusaha bertanggung jawab atas setiap pilihan yang kamu ambil. Ada ketegasan dan keyakinan dalam diri yang selalu kamu miliki dari setiap langkah yang kamu ambil dalam hidup ini.

4. Perempuan yang Memberi Pengaruh Positif

Maksudnya adalah kamu punya semangat untuk membuat orang-orang di sekitarmu bisa sukses dan berhasil mencapai impian dan tujuan hidupnya. Meski ada yang menganggapmu terlalu blakblakan atau terlalu galak saat mendorong orang di sekitarmu untuk maju, kamu meyakini bahwa yang kamu lakukan adalah untuk kebaikan mereka juga. Kamu punya kemampuan untuk menghadirkan pengaruh positif untuk orang lain di sekitarmu. 

5. Perempuan yang Tidak Mudah Menyalahkan Keadaan

Ada perjuangan yang dilakukan. Ada hal-hal yang dilakukan seorang diri. Ketika ada masalah, kamu tidak langsung menyalahkan orang lain atau keadaan. Pun kamu tidak terus menerus menyalahkan dirimu sendiri. Bersedih secukupnya, lalu kembali melangkah ke depan dengan hati yang lebih kuat dari sebelumnya. Meski ada yang menganggapmu berwatak keras, tapi sebenarnya yang terjadi adalah kamu sedang berupaya untuk kembali menguatkan diri agar tidak gampah terjatuh lagi.

Itu tadi lima tipe perempuan berwibawa versi Fimela. Kalau kamu sendiri, kira-kira masuk tipe yang mana nih, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading