Sukses

Lifestyle

Tak Punya HP dan Tas, Semangat Belajar Murid Ini Bikin Guru Satu Sekolah Salut

Fimela.com, Jakarta Saat sekolah online di era pandemi, handphone mutlak dibutuhkan agar bisa mengikuti pembelajaran. Namun bagaimana jika tidak punya ponsel? Tentu bisa selama ada kemauan dan kegigihan.

Seperti murid bernama Putra yang tidak memiliki akses belajar online karena tidak punya handphone. Bukannya patah semangat karena kekurangannya, ia memilih untuk berusaha lebih dengan langsung mendatangi guru-gurunya.

Hal itu diceritakan langsung oleh pak guru yang mengajar Putra lewat akun TikTok @adyadgmaduppa. Ia memvideokan adegan Putra sedang mengambil materi sambil sedikit menjelaskan.

"Ini adalah Putra, siswa saya di kelas VII. Dia tidak memiliki HP Android untuk belajar online," tulis sang guru, dikutip dari video akun TikTok @adyadgmaduppa.

Cekatan dan Cerdas

Bukan hanya rajin dan gigih, para guru memuji jika Putra merupakan salah satu murid cerdas. Karena tak butuh waktu lama untuk cepat memahami materi yang diberikan.

"Dia datang ke sekolah untuk mengambil tugas-tugas mata pelajaran, termasuk tugas dari saya. Dia siswa yang rajin juga sangat antusias dalam belajar," sambungnya seperti ditulis merdeka.com

"Saya menjelaskan materi dan tugas untuknya. Dia cepat paham terkait materi yang saya sampaikan," lanjutnya.

Bawa Tas dari kantung Kresek

Hal lain yang membuat takjub dengan semangat Putra adalah saat ia menenteng kantung kresek untuk menyimpan kertas materi dan tugas dari guru. Saat ditanya, Putra mengaku belum sempat membeli tas sekolah.

"Saya bertanya, itu kenapa pakai tas kresek?" tulisnya.

"Putra menjawab, saya belum beli tas pak," ceritanya.

"Saya salut sama siswa ini dengan berbagai keterbatasan, dia tetap terus berusaha dan belajar dengan baik dan giat," ungkapnya.

Para guru pun mendoakan agar kelak menjadi sosok yang sukses. Serta mampu mengambil buah apa yang ia tuai hari ini.

"Semoga kelak kamu sukses. Bapak yakin semua kesulitan yang hadapi hari ini akan mengkristalkan dirimu menjadi lebih baik juga kuat dalam menggapai cita-citamu," pungkasnya.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading