Sukses

Lifestyle

Ajak Masyarakat Indonesia untuk Mengapresiasi Jasa Petani Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pada 24 September lalu, kita memperingati Hari Tani Nasional. Melalui peringatan Hari Tani Nasional kita dapat mengenang seluruh perjuangan golongan petani hingga pembebasan mereka dari kesengsaraan. Hal ini selaras dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 169 tahun 1963 oleh Presiden Soekarno.

Namun, apakah selama ini kita telah menghargai para petani dengan selayaknya? Kerap kali kita lupa untuk memikirkan atau menghargai jasa para petani dalam menyediakan pangan yang layak bagi kehidupan. Melalui kerja keras tangan petani kita dapat menikmati seluruh asupan bergizi yang kita konsumsi sehari-hari.

Melalui CSR atau Corporate Social Responsibility, yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan, Greenfields pun ingin meningkatkan edukasi bagi masyarakat untuk lebih menghargai jasa petani. Apresiasi terhadap jasa para petani pun dapat kita lakukan dengan cara sederhana. 

Membeli produk pangan buatan lokal

Untuk menghargai jasa para petani Indonesia, hal yang paling mudah untuk kita lakukan adalah memberi produk pangan buatan lokal. Bumi kita memiliki segala macam manfaat pangan yang dengan mudah kita peroleh berkat bantuan tangan petani, seperti kopi, nasi, buah dan sayuran dengan merek lokal.

Dengan membeli produk buatan lokal, kita membantu kelancaran kehidupan dan pekerjaan para petani. Tidak hanya itu, kita juga sekaligus menanamkan rasa cinta dengan produk lokal, dengan menyadari bahwa tanah air memiliki sejumlah kekayaan yang dapat kita banggakan.

Memberi uluran tangan kepada para petani

Dengan memberi bantuan kepada para petani, kita dapat mendukung kelancaran jalannya pertanian Indonesia. Cara ini dapat kita lakukan dengan memberi sumbangan dari segala segi, seperti keuangan maupun kesehatan. 

Kita pun dapat memberi uluran tangan kepada para petani dengan mudah. Saat ini, kita dapat menemukan yayasan atau komunitas yang bergerak untuk membantu para petani. Bagi Sahabat Fimela yang ingin memberi bantuan kepada para petani, dapat diberikan melalui perantara yayasan atau komunitas. 

Melalui produk Greenfields

Melalui pembelian produk Greenfields, kita dapat membantu kelancaran jalannya CSR yang diadakan oleh Greenfields. Saat ini program CSR yang dijalankan oleh Greenfields telah tersebar ke beberapa daerah, seperti Ngadirenggo, Tegalasri, Balerejo, Tembalang, Plumbangan dan Sumber Urip. 

Sejumlah program yang diadakan pada CSR oleh greenfields selama bulan Agustus, yakni program kesehatan, infrastruktur, kemasyarakatan, pendidikan dan keagamaan. Melalui program-program ini Greenfields memberikan donasi kepada para petani berupa sembako, perbaikan lingkungan dan sumbangan susu. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading