Sukses

Lifestyle

Tiga Kali Gagal Jadi TNI, Seorang Pria Kini Sukses Jadi Pengusaha Mangga

Fimela.com, Jakarta Rezeki bisa datang dari mana saja. Terkadang, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Justru, kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda. Kisah ini adalah pembelajaran untuk siapapun agar tidak mudah putus asa. Dikutip dari Merdeka.com, seorang pria menceritakan kisahkan hingga mencapai titik sukses menjadi seorang pengusaha.

Berawal dari kegagalannya saat mendaftar menjadi anggota TNI dan Polri. Usaha dan doanya membuka lapangan kerja bagi banyak orang. Dilansir dari akun Tik Tok @dickykidz073, pemilik akun Tik Tok membagikan kisah perjuangannya melalui sebuah video. Dalam video tersebut, ia mengungkapkan sempat gagal saat mendaftar menjadi anggota TNI dan Polri.

Mencoba berkali-kali sebagai TNI namun gagal

"2018 lulus SMA daftar polisi gagal. Coba daftar TNI AL gagal lagi. Coba lagi daftar TNI AD 3x gagal di panda terus sampai nyerah. Dan mencoba bisnis mangga dengan modal nekat," tulisnya dalam keterangan video.

Jalan rezeki seseorang memang tak ada yang tahu. Berkat usaha keras dan doanya, pria itu pun berhasil menjalankan bisnis mangga. Kini, ia sukses dengan bisnisnya dan bisa membuka lapangan kerja untuk banyak orang.

Berdoa dan berusaha

"Mobil ini yang menemani aku dari 0. Coba kirim mangga ke Bali sambil liburan. Alhamdulillah berkat usaha kerja keras dan doa, bisa restorasi mobil kesayangan dan juga beli motor baru.

Siapa sangka jejak si gundul bisa syuting di rumah, dan Alhamdulillah bisa nambah armada baru, dan juga bisa kirim antar pulau, juga bisa membuka lapangan kerja. Alhamdulillah bisa beli armada baru, masih enggak percaya berada di titik ini. Ternyata rencana Tuhan lebih indah. Jadi nikmati prosesnya, jangan lupa berdoa dan harus bekerja keras," sambungnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading