Sukses

Lifestyle

Ingin Berdamai dengan Diri Sendiri? Ini 3 Cara Membuatmu Merasa Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Saat hati gundah gulana, rasanya sulit untuk berharap pada keadaan baik. Ketika perasaan buruk ini menguasai diri kita, kita akan lebih sering berpikir bahwa kita tidak lagi berguna. Jangan menyalahkan dirimu sendiri, kesepian atau bahkan kesal, ini adalah emosi yang manusiawi dan normal.

Jika kamu merasa murung dan atau merasa dirimu tidak lebih baik, beberapa tips ini mungkin bisa membantumu. Yuk, simak 3 cara untuk membantu diri merasa lebih baik.

1. Lihatlah Seberapa Jauh Kamu Telah Melangkah

Sering dikatakan bahwa seseorang tidak boleh melihat ke belakang atau melihat masa lalu, tapi kamu perlu melihatnya untuk memantau sejauh mana perjalananmu. Lihatlah hal baik apa saja yang sudah kamu lakukan hingga saat ini. Jika perlu, buatlah jurnal pemikiran. Tuangkan isi hatimu dan berbanggalah pada dirimu sendiri.

2. Berhentilah Mencari Validasi dari Orang Lain

Ini adalah hidupmu hanya kamu yang dapat menentukan tujuan dan kebahagiaanmu. Akan lebih baik jika kamu mencari validasi dari dalam diri sendiri. Luangkan waktu sejenak untuk menikmati hidup, ajaklah dirimu melakukan hal-hal yang mungkin belum pernah kamu lakukan. Perubahan kecil namun efektif ini akan mengubah caramu merasa lebih baik tentang diri sendiri.

3. Berani Mengambil Risiko

Sering kali kita merasa tidak percaya diri karena risiko yang belum pernah kita ambil. Hal ini membuat kita merasa seperti seseorang yang tidak ingin keluar dari zona nyaman. Cobalah melakukan hal-hal yang mungkin belum pernah kamu lakukan. Pikirkan saja lebih baik menyesal setelah melakukan sesuatu daripada tidak melakukannya sama sekali. Ini akan menumbuhkan rasa percaya diri dari dirimu.

Nah, berikut tadi adalah beberapa dara sederhana yang bisa membantumu merasa lebih baik pada diri sendiri. Janganlah meragukan dirimu, karena pastinya kamu memiliki kemampuan yang menjadikanmu pribadi yang unik.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading