Sukses

Lifestyle

Review dan Sinopsis Kisah Untuk Geri Novel

Fimela.com, Jakarta Kisah untuk Geri merupakan salah satu novel yang pertama kali ditulis di Wattpad, yang telah dibanyak 4 juta kali pembaca. Novel karangan Erisca febriani baru-baru ini telah diadaptasi menjadi series oleh MD Entertainment. Novel ini diangkat menjadi sebuah series selain telah dibaca oleh 4 juta kali, juga memiliki cerita yang menarik juga kisah yang unik.

Sinopsis Kisah Untuk Geri

Kisah ini bermula saat kehidupan dinda yang berubah 180 derajat setelah ayahnya ditangkap oleh KPK karena melakukan kasus korupsi. Dia yang awalnya hidup serba mewah, dipaksa keluar dari rumah dan menjalani kehidupan baru di rumah kontrakan kecil. Tak hanya itu ia juga di bully di sekolahan oleh teman-temannya, serta ia juga dimusuhin oleh beberapa teman dekatnya.

Dia bergabung dalam salah satu geng nya yaitu The Satan, yang memiliki fisik sempurna, dan ayah yang mempunyai pengaruh kuat. Serta dinda dulu sering melakukan hal yang semena-mena, dan banyak anak sekolah yang tidak menyukasi sifatnya.

Saat itulah ia berada dititik terendahnya, ia jatuh miskin dan temannya membully. Agar tetap bertahan di sekolahnya ia berniatan untuk menjadi pacar Geri, salah satu pria yang ditakuti di sekolah. Ia berusaha untuk mendapatkan cinta geri walaupun itu tak mudah.

Review Kisah untuk Geri Novel

Kisah untuk Geri ini membawakan cerita social remaja, dimana mereka belum menemukan jati diri mereka masing-masing, yang hanya dilakukan mereka hanya datang dan pulang. Namun dalam novel ini menggambarkan cerita yang cukup klimaks antara kehidupan, keluarga, sekolah dan kisah percintaan yang rumit. Dalam karakter yang dibangun, dengan banyaknnya kehidupan sekolah diperkotaan, mulai dari geng maupun pergaulan bebas disini cukup digambarkan sebagaimana semsetinya. Kisah untuk Geri mengemas pergaulan yang bebas namun tidak ekstrem.

Jalan cerita di awal juga cukup santai, namun pada bab yang lain mulai dipercepat, sehingga membuat kisah cerita di novel ini terkesan buru-buru. Selain itu dalam film ini juga mengandung pesan moral, tentunya dalam suatu novel megandung pesan moral, yaitu bahwa selamanya kehidupa tidak akan selalu baik dan buruk, roda itu pasti berputar. Inilah pesan moral yang terdapat dalam Novel Kisah untuk Geri.

Kelebihan dan Kekurangan

Novel ini sangat menceritakan kisah remaja, buat kamu yang menyukai bacaan ringan bisa jadi Kisah untuk Geri list membaca kamu selanjutnya. Cerita ini berisi tentang hiburan, konflik yang cukup rumit dan beberapa menceritakan soal kisah asmara antara Geri dan Dinda. Namun ada beberapa hal yang menjanggal di dalam novel tersebut, seperti saat dinda dituduh mencuri lipstick, namun tidak dijelaskan kelanjutannya siapa yang sebenarnya menaruh lipstick tersebut di tas dinda.

Selain itu kisah Ibunya dinda yang pergi keluar negeri, saat menghadapi masalah sulit karena bangkrut dan jatuh miskin ia tidak memikirkan kehidupan anaknya dan pergi keluar negeri. Walaupun dengan hanya beralasan mencari kerja, namun ia tidak berpamitan dengan dinda dan hanya memberikan sepucuk surat perpisahan.

Selain itu dalam novel ini kurang menggambarkan sifat denial dinda atas keterjatuhannya tersebut, konflik dalam cerita ini kurang disuguhkan karena kurangnya sifat yang ditonjolkan secara lebih.

 

Nah diatas adalah beberapa penjelasan mengenai sinopsis, review serta kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Kisah untuk Geri Novel. Selain itu jika kamu belum membacanya kamu dapat membaca melalui wattpad, atau membeli bukunya serta Kisah untuk Geri sudah dibuat series oleh MD Pictures.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading