5 Cara Seimbangkan Kedamaian Pikiran dan Jiwa agar Bahagia

Febi Anindya Kirana06 Okt 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 17:45 WIB
perempuan berkacamata

Fimela.com, Jakarta Kedamaian pikiran dan kesehatan jiwa berhubungan sangat erat dalam kehidupan. Bagaimana pun, kehidupan yang bahagia dan tenang akan mampu menciptakan jiwa yang sehat. Untuk mendapatkannya, sekian cara ini yang bisa kamu lakukan setiap harinya.

1. Lebih sering tertawa

Kita tahu hidup tak selalu mudah membuat kita tertawa, tapi coba temukan apa pun yang lucu dan bisa membuatmu tertawa. Karena hidup harus terus berjalan, dan masih ada banyak hal yang patut dicoba, dilihat dan diperhatikan, berhenti tenggelam dalam kesedihan atau kepedihan hidup.

2. Banyak bersyukur

Banyak bersyukur dibutuhkan untuk menumbuhkan pikiran positif dan optimis terhadap kehidupan dan kenyataan. Jika perlu, buatlah daftar apa saja yang harus disyukuri hari ini. Jadi orang yang mudah bersyukur akan membuat pikiran lebih damai dan tidak mudah mengeluh.

3. Olahraga

perempuan olahraga
ilustrasi olahraga pagi/KaptureHouse/Shutterstock

Gerakkan badanmu lebih sering, bukan hanya untuk menjaga kebugaran tubuh tapi juga menjaga mental yang sehat dan stabil, bahkan bahagia. Penelitian telah membuktikan bahwa olahraga mampu melepaskan stres, memperbaiki suasana hati dan membuatmu panjang umur karena membantu melepaskan hormon endorfin.

4. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup sangat berpengaruh pada kesehatan mental yang baik, bahkan penelitian telah membuktikannya. Kurang tidur akan membuat otak tidak bekerja optimal bahkan membuat siapa saja rentan uring-uringan. Jadi selalu pastikan tidur nyenyak dan cukup malam hari.

5. Lebih sering keluar rumah

Tentu dengan adanya pandemi, kamu harus lebih hati-hati saat keluar rumah. Tapi bukan berarti kamu harus mengurung diri di rumah. Sering keluar rumah untuk jalan-jalan menikmati pemandangan hijau atau bertemu teman pasti akan menyalurkan energi positif ke dalam hidup.

Sudah menerapkan semua cara di atas untuk mendapatkan ketenangan pikiran hari ini, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela