5 Tanda Perempuan Tenang yang Sebenarnya Punya Jiwa Pemimpin Kuat

Endah Wijayanti07 Okt 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 07 Okt 2021, 10:45 WIB
perempuan dan jiwa pemimpin

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan bisa menjadi seorang pemimpin yang istimewa. Bahkan banyak perempuan yang berhasil menghadirkan perubahan luar biasa dengan jiwa kepemimpinannya. Menjadi pemimpin tak harus memiliki "bakat dari lahir", sebab seorang perempuan yang tampak tenang pun bisa saja memiliki jiwa pemimpin yang kuat.

Melansir laman business.sparklight.com, pemimpin perempuan yang kuat umumnya memiliki sejumlah karakter. Perempuan berjiwa pemimpin umumnya memiliki lima karakter umum ini. Selengkapnya, yuk langsung simak uraiannya di bawah ini.

1. Senantiasa Mencari Peluang untuk Mengasah Kemampuan

Kamu tak pernah lelah berhenti belajar. Selalu mencari dan berusaha menemukan peluang serta kesempatan untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi. Menyadari bahwa ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan lebih baik, kamu senantiasa melakukan berbagai upaya terbaik untuk meningkatkan keahlian atau kemampuanmu.

2. Berpikiran Terbuka

Perempuan berjiwa pemimpin tak takut melihat sebuah situasi dari berbagai macam sudut pandang. Kamu senantiasa berupaya berpikiran terbuka. Saat menghadapi sebuah situasi, alih-alih memaksakan kehendak pribadi dalam mengatasinya, kamu berupaya mencari berbagai macam kemungkinan jalan keluar atau solusi terbaik yang paling pas untuk menyelesaikan persoalan itu.

3. Tidak Pernah Lari dari Tanggung Jawab

perempuan dan soal serba bisa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/teerapat+tongraar

Apa pun pilihan dan keputusan yang diambil, kamu selalu bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Siap menerima ragam konsekuensi yang ada. Tak pernah menyalahkan orang lain atau keadaan saat ada masalah yang perlu dihadapi dan diatasi sendiri. Selalu mengupayakan hal terbaik untuk mencari jalan keluar yang paling tepat meski mungkin hasilnya tak selalu sempurna.

4. Memperlakukan Orang Lain dengan Rasa Hormat

Kamu memperlakukan orang lain dengan cara yang sama seperti kamu ingin diperlakukan oleh orang lain. Ada respek dan rasa hormat yang senantiasa kamu junjung dalam memperlakukan orang lain. Bahkan saat memperlakukan bawahan atau rekan kerja yang posisinya di bawahmu, kamu tak berusaha menjadi yang paling berkuasa.

5. Punya Keberanian Keluar dari Zona Nyaman

Kadang ada keputusan-keputusan baru yang harus diambil dengan cara berbeda. Keputusan-keputusan itu bukan hal yang mudah untuk diambil sebab semuanya itu membuatmu harus keluar dari zona nyaman. Ada keberanian untuk keluar dari zona nyaman demi bisa menciptakan peluang dan kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan diri.

Apakah kamu memiliki karakter-karakter seperti yang disebutkan di atas? Semoga semua karakter dan kemampuan terbaik yang kamu punya bisa mendorongmu menjadi pribadi yang kuat, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela