Sukses

Lifestyle

Susah Mengalihkan Pikiran Negatif? Yuk, Simak 4 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Pikiran negatif bisa mengganggu kita dalam melakukan segala hal. Hal ini dapat muncul karena seseorang mungkin mengalami depresi. Biasanya orang yang memiliki pikiran negatif merasa dirinya tidak dihargai, gagal, sedih, menderita, dan merasa kesepian.

Cukup penting untuk tidak membiarkan pikiran negatif ini mendominasi dirimu. Pastinya ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu untuk mengatasi pikiran negatif. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Lakukan Rutinitas yang Sehat

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuat rutinitas yang sehat. Semua perubahan tentu membutuhkan proses, maka lakukan secara bertahap dan perlahan. Kamu bisa memulai dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki 10 menit, mulai mengonsumsi makanan sehat, dan lainnya.

2. Buat Jurnal Pemikiran

Bicaralah pada diri sendiri, kenali penyebab stres. Jangan terburu-buru mencari solusi, tetapi identifikasi saja penyebabnya. Begitu kamu selesai mencatat, cobalah untuk mengevaluasinya. Cari cara untuk menghilangkan pikiran negatif tersebut.

3. Buat Dirimu Merasa Bahagia

Lakukan hal-hal yang mungkin kamu suka untuk mengatasi pikiran negatif. Kamu bisa melakukan travelling, menikmati secangkir kopi di kafe favorit atau melakukan hobi yang selama ini kamu tinggalkan.

4. Tetap Terhubung dengan Banyak Orang

Melakukan sosialisasi dan bergaul dengan banyak teman bisa membantumu menyingkirkan pikiran negatif. Cobalah untuk hangout dengan teman yang selalu berpikiran positif yang secara tidak langsung membawa energi optimis kepadamu.

Nah, berikut tadi merupakan beberapa cara sederhana yang dapat membantumu mengatasi pikiran negatif. Tetap lakukan aktivitas yang bermanfaat ya, Sahabat Fimela dan tetap optimis.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading