Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sebenarnya Bahagia meski Sering Dicap Gila Kerja

Fimela.com, Jakarta Memilih membangun karier atau menekuni bidang pekerjaan yang disukai kadang membuat kita dicap sebagai perempuan "gila kerja". Ketika keseharian dan rutinitasmu lebih banyak dihabiskan untuk urusan pekerjaan, orang luar mungkin menganggapmu egois karena terlalu memikirkan diri sendiri. Bahkan saat usiamu sudah dianggap matang untuk menikah tapi kamu masih melajang sembari tetap bekerja, ada saja yang beranggapan miring tentangmu.

Kita memang tak bisa mengontrol respons atau pandangan semua orang tentang diri kita. Orang luar mungkin menganggap kita terlalu ngoyo bekerja, tapi sebenarnya kita menjalaninya dengan bahagia. Kita bisa tetap bahagia dengan pilihan hidup yang kita ambil, terlepas dari semua pendapat atau omongan negatif orang lain tentang kita.

1. Masih Bisa Merawat Diri dengan Baik

Kamu masih bisa menjaga pola makan sehat. Masih bisa meluangkan waktu untuk rutin berolahraga. Bisa mendapat tidur yang berkualitas setiap harinya. Saat kamu masih bisa merawat diri dengan baik, ini menjadi salah satu tanda kamu sudah bahagia dengan pilihan hidupmu. Saat bekerja kamu memang fokus mengerahkan energimu untuk bekerja. Namun, saat sudah waktunya istirahat, kamu mengoptimalkan waktumu untuk memulihkan diri dan mengisi ulang energi dengan baik.

2. Bisa Mengelola Waktu dengan Tertata Rapi

Dalam sehari ada 24 jam, kamu pun senantiasa membagi waktumu untuk semua keperluan dengan seimbang. Kamu tahu caranya menjaga produktivitas kerja untuk hasil yang maksimal. Tak ada waktu yang terbuang sia-sia begitu saja. Kalau pun ada lembur pekerjaan, kamu masih bisa mengimbanginya dengan mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

3. Memiliki Kemampuan Mencukupi Kebutuhan secara Mandiri

Bisa mencukupi kebutuhan dengan penghasilan sendiri, ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untukmu. Tidak terus menerus membebani orang lain menjadi salah satu bukti bahwa kamu sudah dewasa. Setidaknya kamu sudah terlatih untuk mengatur prioritas dengan baik. 

4. Mendapat Kepuasan Batin saat Bisa Memaksimalkan Potensi Diri

Bekerja memang bikin capek, tetapi bekerja juga bisa memberi kepuasan batin. Kepuasan batin ini bahkan tak bisa dinilai atau ditukar dengan uang. Bekerja memang untuk mendapatkan penghasilan dan uang. Namun, saat pekerjaan yang dijalani memberi kepuasan batin, itu akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

5. Mensyukuri Semua Hal yang Ada

Biarlah orang menganggapmu gila kerja, toh kamu bekerja dengan niat baik. Kamu bahagia selama senantiasa mensyukuri semua yang ada. Bahkan mendapat kesempatan menggunakan keahlian atau kemampuan yang dipunya untuk bekerja menjadi sebuah hal yang perlu disyukuri tersendiri. Semakin sering bersyukur, semakin melimpah kebahagiaan yang bisa kamu rasakan.

Untukmu yang sedang berjuang untuk mencapai impian besar, semoga langkahmu senantiasa dimudahkan. Apa pun pekerjaan dan pilihan hidup yang kamu ambil, semoga itu mendatangkan keberkahan tersendiri untukmu juga orang-orang di sekitarmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading