Sukses

Lifestyle

12 Arti Mimpi Gigi Copot yang Penuh Makna dan Tidak Buruk

Fimela.com, Jakarta Sakit gigi adalah hal yang sangat menyebalkan. Karena orang yang mengalami sakit gigi ini, bisa susah tidur, tidak dapat makan, dan mengalami pusing. Penyakit pada gusi atau yang memiliki nama medis periodontal, adalah sakit gigi yang bisa menyebabkan gigi copot.

Gigi copot bisa terbawa dalam mimpi. Jika kamu bermimpi gigi copot, maka mimpi tersebut memiliki banyak arti. Mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda baik atau buruknya kehidupan di masa depan.

Walaupun terkesan mengerikan, tetapi mimpi gigi copot tidak seburuk yang dibayangkan sebagian orang. Pahami arti mimpi secara bijaksana. Yuk ketahui arti mimpi gigi copot berikut ini:

Arti Mimpi Gigi Copot

1. Sedang Stres

Arti mimpi gigi copot yang pertama adalah seorang yang memimpikannya sedang memiliki pikiran berat, stres dan berlarut-larut dalam depresi. Mimpi ini ini juga bisa membuat seseorang menjadi tidak berdaya. Karena tuntutan hidup, pekerjaan, bahkan hubungan.

2. Masalah Keuangan

Mimpi gigi copot juga bisa diartikan sebagai pertanda, kalau ada hal yang menghambat seseorang dalam meraih mimpinya. Mimpi ini juga sangat berhubungan dengan masalah keuangan. Jadi berhati-hatilah dalam mengatur keuanganmu, agar tidak mengalami kerugian atau kebangkrutan.

3. Merasa Tidak Percaya Diri

Rasa percaya diri bisa terbawa hingga ke alam mimpi. Biasanya orang yang tidak percaya diri ini, dipengaruhi oleh perubahan situasi, pekerjaan, atau memiliki trauma dimasa lalu. Mimpi gigi copot ini bisa berkaitan terhadap rasa tidak percaya diri yang mempengaruhi hidupmu.

4. Keluarga Sakit

Menurut al-Nabulsi, gigi manusia adalah simbol keluarga atau orang-orang terdekatmu. Jika kamu mengalami mimpi gigi bawah depan copot, maka mimpi itu menandakan bahwa orang-orang terdekatmu sedang sakit. Jika mimpi ini cukup sering kamu alami, maka kamu harus mulai memperhatikan kondisi kesehatan orang-orang terdekatmu.

Arti Mimpi Gigi Copot

5. Akan Ada Orang Meninggal

Mimpi gigi copot memiliki arti yang kurang baik. Karena akan ada kabar duka yaitu keluarga atau orang terdekat meninggal dunia. Selain meninggal dunia, kemungkinan kamu akan kehilangan orang yang paling disayangi, dan orang itu tidak akan pernah kembali lagi, seperti perceraian atau putus cinta.

6. Pertanda Kesehatan

Kondisi kesehatan juga bisa terdeteksi melalui mimpi, seperti mimpi gigi copot. Kemungkinan saat mimpi gigi copot ini, kondisi tubuhmu sedang kurang baik. Segera cek kondisi kesehatanmu ke dokter, dan jaga pola hidup dengan lebih baik.

7. Berhubungan dengan Kerjaan

Saat bermimpi gigi copot, biasanya juga berhubungan dengan kondisi di kerjaan. Apalagi jika yang copot adalah gigi kiri bagian bawah. Kamu akan mengalami kendala dalam dunia pekerjaan. Sebaiknya hati-hati dan tetap semangat melakukan pekerjaan.

8. Merasa Sedih

Menurut ilmu psikologi, bila kamu mengalami mimpi gigi patah atas namun kamu tidak merasakan sakitnya, maka mimpi ini menandakan kesedihan yang kamu rasakan. Arti mimpi gigi atas depan copot bisa jadi salah satu pertanda bahwa sesuatu yang membuat bersedih akan datang.

Arti Mimpi Gigi Copot

9. Mengalami Perubahan dalam Hidup

Orang yang mimpi gigi copot juga bisa dijadikan sebagai pertanda baik. Karena mimpi gigi copot ini berarti kamu akan mengalami sebuah perubahan dalam hidup. Situasi buruk yang menimpamu berulang kali, akan tergantikan dengan situasi yang baik dan perubahan besar terjadi di hidupmu. Untuk itu teruslah bersemangat dalam menjalani kehidupan.

10. Menjadi Lebih Dewasa

Ibarat gigi susu yang copot dimasa kecil, yang menandakan gigi dewasa akan tumbuh, maka mimpi gigi copot bisa diartikan sebagai hidupmu akan bertumbuh dewasa. Dewasa memang tidak bisa dilihat dari umur saja. Dengan adanya mimpi ini, kamu harus siap menjalani kehidupan baru dengan penuh rintangan, konsekuensi dan tanggung jawab.

11. Memiliki Suatu Keinginan

Gigi copot memiliki arti kalau kamu menginginkan sesuatu, yang belum pernah tercapai di kehidupan. Segeralah melakukan sebuah perubahan besar, dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan, agar apa yang diinginkan dan impikan akan segera tercapai.

12. Merasa Dilema

Arti mimpi gigi patah atas berkaitan dengan rasa dilema. Mimpi ini sebenarnya menunjukkan kamu sedang berada di situasi yang dilema. 

Ada dua pilihan yang harus kamu pilih salah satunya. Karena kedua pilihan ini sama baiknya, kamu jadi merasa bimbang harus memilih yang mana. Kamu meminta masukan pada orang terdekatmu dan mempertimbangkan pilihan mereka. Siapa tau dengan begitu kamu jadi tercerahkan dan tahu pilihan mana yang harus kamu pilih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading