5 Masalah yang Selalu Berhasil Menghancurkan Cinta

Febi Anindya Kirana07 Okt 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 07 Okt 2021, 14:45 WIB
melamar pasangan

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan cinta memang tidak akan berhasil kecuali kedua belah pihak yang menjalaninya memiliki rasa cinta yang besar. Tapi terkadang cinta saja tidak cukup menjaga hubungan cinta tetap utuh.

Ada beberapa masalah yang ternyata ampuh sekali membunuh hubungan cinta. Dilansir dari Yourtango, ini sekian masalah yang selalu berhasil menghancurkan cinta.

1. Krisis kepercayaan

Kepercayaan sangat dibutuhkan dalam hubungan cinta, bahkan menjadi kunci menjalankan seluruh kehidupan asmara mulai dari menyingkirkan rasa curiga akan selingkuh hingga pilihan finansial. Seringkali itu juga salah satu hal tersulit untuk diperoleh dan dipertahankan.

2. Tidak setia

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By gowithstock (Shutterstock)

Kesetiaan menjadi cabang dari permasalahan kepercayaan dalam hubungan cinta. Ketika satu sama lain bisa percaya dapat menjaga hati satu sama lain, maka tidak akan ada keinginan untuk mendua. Bahkan jika memutuskan untuk tetap bersama setelah perselingkuhan, belajar membangun kembali kepercayaan juga menjadi tantangan tersendiri.

3. Kesulitan komunikasi

Komunikasi seringkali harus berjalan beriringan dengan rasa percaya. Tidak adanya komunikasi yang terbuka, jelas dan transparan tentang urusan satu sama lain seringkali menimbulkan banyak masalah, memendam perasaan dan 'penyakit' lainnya dalam hubungan cinta.

4. Kurangnya keseimbangan

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright by imtmphoto (Shutterstock)

Ketidakseimbangan terjadi ketika salah satu atau kedua pasangan gagal memprioritaskan hubungan cintanya. Normal bagi hubungan mengalami pasang surut tapi jika kedua belah pihak tidak bisa menempatkan kepentingan yang sama, maka keseimbangan itu tak akan tercipta. Pasangan cinta harus sama-sama sadar diri, menyamakan pikiran dan konsisten dengan tujuan awal mengapa mereka bersama.

5. Kekerasan fisik dan mental

Tidak ada orang yang ingin di'bully' di dalam hubungan cinta, baik secara fisik maupun mental/psikologis. Kekerasan dalam hubungan cinta selalu berhasil menghancurkan cinta, dan mengubah cinta yang baik menjadi cinta yang toxic.

Jadi jangan heran jika sebuah hubungan cinta berakhir kandas, bisa jadi mereka mengalami sekian masalah di atas.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela