Sukses

Lifestyle

55 Kata-Kata Cerdas yang Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Kata-kata cerdas memiliki makna yang baik untuk diucapkan. Sehingga bisa menunjukkan kepribadian yang pintar dan cerdas. Kata-kata cerdas yang diucapkan lebih enak untuk didengarkan, daripada harus mengucapkan kata-kata yang kasar.

Seseorang yang menggunakan kata-kata cerdas, akan berpikir terlebih dahulu sebelum mengucapkan sesuatu. Mengucap kata-kata cerdas memang tidaklah mudah. Sahabat Fimela perlu menafsirkan dan mempelajari banyak kata-kata, yang pantas untuk diucapkan.

Mulai dari membaca buku dan berkomunikasi dengan orang lain, maka kata-kata cerdas akan muncul dengan sendiri. Kata-kata cerdas juga bisa membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi untuk orang lain. Berikut kata-kata cerdas yang penuh makna, dilansir dari Kapanlagi.com:

Kata-Kata Cerdas yang Penuh Makna

1. "Orang pintar sering menganggap remeh kata fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya." - Bob Sadino

2. "Kelemahan akan menjadi kekuatan jika kita mau belajar dan menerima kritik dari luar."

3. "Jangan bekerja terlalu keras, sampai menguras fisik anda, karena pekerjaan itu bisa selesai dengan lebih mudah jika anda bekerja lebih cerdas."

4. "Jika orang terbiasa bertindak jujur, orang lain akan tetap berusaha percaya meskipun dia berbohong. Begitupun pada para pembohong, orang lain akan sulit percaya meski dia berkata jujur."

5. "Suatu masa nanti, kamu akan bersyukur atas semua ujian yang menimpa hari ini. Sebab ujian itulah yang menjadikanmu orang yang lebih baik."

6. "Jangan mencari seseorang yang sempurna, karena orang yang kita butuhkan adalah seorang yang bisa membuat kita sempurna."

7. "Jika tidak sempat memulai hari ini dengan senyuman belum terlambat mencobanya esok hari."

8. "Jangan mengeluh ! bukan kamu satu-satunya yang sedang di uji, bahkan faktanya semua orang sedang diuji, dalam bentuk dan cara yang saling berbeda."

9. "Orang cerdas itu adalah orang yang cepat menemukan kesalahan dirinya, ketika ujian hidup menimpanya."

10. "Jangan tangisi mereka yang meninggalkanmu demi orang lain. Jika mereka cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya."

11. "Sebodoh-bodoh manusia adalah yang menyangka dia adalah sepandai-pandai manusia."

12. "Orang bijak menghindari masalah. Orang pintar menyelesaikan masalah."

13. "Jika Anda orang cerdas. jangan menilai orang dari penampilan nya."

14. "Orang yang menyadari dia bodoh itu orang cerdas."

15. "Terkadang orang pintar sangat mahir bertindak bodoh."

16. "Bodoh itu pilihan sedangkan pintar itu perjuangan."

17. "Kecerdasan tanpa ambisi bagaikan seekor burung tak bersayap."

18. "Terkadang orang pintar kalah dengan orang biasa yang memulai lebih dahulu."

19. "Tetaplah merasa bodoh, agar kita belajar. Tetaplah merasa lapar, agar kita berusaha."

20. "Orang yang sukses tidak selalu orang yang pintar, tapi orang yang sukses adalah orang yang gigih dan pantang menyerah."

Kata-Kata Cerdas yang Bersemangat

21. "Masalah di dunia ini terjadi ketika orang bodoh terlalu yakin dan orang pintar penuh dengan keraguan."

22. "Kapan orang bodoh mengalahkan orang pintar ? Saat orang bodoh terus bergerak dan orang pintar berhenti bergerak."

23. "Orang cerdas akan mengambil sebuah pelajaran dari kesalahan yang diperbuat dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda."

24. "Orang lemah balas dendam. Orang kuat memaafkan. Orang cerdas mengabaikannya."

25. "Dia yang sok pintar, sangat banyak bicara, tidak suka mendengar, tapi ingin selalu di dengar."

26. "Jangan malu terlihat bodoh. Malulah saat kita pura-pura pintar."

27. "Jika orang bodoh berbicara, janganlah ditanggapi. Dan jika pun di tanggapi, tanggapan terbaik untuknya adalah diam."

28. "Orang cerdas cukup pandai menempatkan dirinya, 'dimana dia berbicara dan dengan siapa dia berbicara.'"

29. "Orang cerdas diukur dari jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Sedangkan orang bijak dinilai dari pertanyaan yang dia ajukan."

30. "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu."

31. "Orang pintar yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena informasi yang berhasil dikumpulkannya sangat banyak. Sedangkan orang bodoh tidak sempat berpikir negatif karena harus segera berbisnis." - Bob Sadino

32. "Beberapa dari kita punya teman yang humoris. Dimana ketika lagi serius, dia bisa mendadak menjadi bijak layaknya orang cerdas."

33. "Banyak orang cerdas yang gagal hanya karena terlalu banyak bermimpi daripada bertindak dan berdoa."

34. "Orang cerdas membicarakan masa depan. Orang biasa membicarakan masa lalu. Orang bodoh sibuk mencari aib orang lain."

35. "Jangan hening karena sebuah kelemahan. Karena orang pintar tidak pernah melakukan tindakan yang besar dengan suara yang keras."

36. "Hanya orang cerdas yang mampu mengambil tindakan yang tepat meski dianggap konyol oleh orang-orang bodoh."

37. "Orang menyangka bahwa menjadi jenius itu menyenangkan, padahal mereka tidak sadar betapa sulitnya bersabar terhadap semua orang idiot di dunia."

38. "Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh. Dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai."

39. "Orang yang cerdas tahu kapan harus diam dan kapan mulai untuk berbicara."

40. "Orang yang cerdas sangat ingin berbicara, tapi orang bijak berkeinginan untuk mendengarkannya."

Kata-Kata Cerdas yang Menginspirasi

41. "Lebih baik aku berdebat dengan seratus orang pintar daripada berdebat dengan satu orang bodoh."

42. "Orang cerdas itu tidak mempersulit yang mudah, dan mempermudah yang sulit. Sedangkan orang bijak itu tidak mempermasalahkan yang tidak pantas untuk dipermasalahkan, dan mempermasalahkan jika itu memang pantas dipermasalahkan."

43. "Orang cerdas tak perlu mencari pembenaran agar dirinya terlihat baik di mata orang lain. Karena orang lain yang sama cerdas, dapat melihat kebenaran tanpa butuh penjelasan!"

44. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan."

45. "Bukanlah orang pintar yang tidak pernah gagal sama sekali, tetapi orang bijak tidak akan jatuh di lubang yang sama dua kali."

46. "Orang sombong itu umpama orang yang berdiri di atas gunung. Dia memandang orang lain kecil, namun dia tak sadar, orang lain juga melihatnya kecil."

47. "Orang yang benar-benar cerdas adalah mereka yang bisa berlagak bodoh di depan orang bodoh yang sedang berlagak pintar."

48. "Terkadang seseorang yang mengandalkan otot selalu dipermalukan oleh orang-orang yang bekerja dengan otak."

49. "Orang yang bijak bukanlah orang yang pandai berkata-kata. Orang bijak adalah orang yang mampu membuktikan semua perkataannya."

50. "Jangan anggap kebaikan orang sebagai kebodohan yang bisa dimanfaatkan, karena di saat orang baik itu terlihat bodoh, sesungguhnya ia sedang menilaimu."

51. "Orang yang cerdas bukanlah orang yang tahu mana yang baik dari yang buruk. Akan tetapi, orang yang cerdas adalah orang yang tahu mana yang terbaik dari dua kebaikan dan mana yang lebih buruk dari dua keburukan."

52. "Jika Anda tidak bisa menjadi orang cerdas, jadilah orang yang baik."

53. "Jika kamu tak menemukan buku yang kamu cari di rak, maka tulislah sendiri."

54. "Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan cinta itu tidak cukup." - BJ Habibie

55. "Kesempurnaan tidak datang dengan sendirinya. Kesempurnaan harus diupayakan. Kesempurnaan harus dinilai. Proses dan hasil pekerjaan harus diawasi." - Bob Sadino

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading