Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Novel Persahabatan

Fimela.com, Jakarta Persahabatan adalah salah satu tema yang biasa diangkat dalam karya sastra. Selain dapat dinikmati kisah persahabatan yang disuguhkan dalam suatu novel, biasanya mengandung sejumlah inspirasi dan motivasi. Novel dengan tema persahabatan juga sering kita temukan.

Salah satu novel yang terkenal dengan persahabatan adalah 5 cm dan Laskar Pelangi. Nah sebelum kamu memilih novel dengan tema persahabatan adalah dengan memilih berdasarkan dengan sinopsisnya, jika kamu menyukai tampilan sampul bagian depan jangan lupa untuk membaca sinopsis pada bagian belakang. Hal ini dapat membantu kamu untuk mengetahui sebagain besar alur cerita tersebut.

Nah  untuk kamu yang masih bingung memilih novel dengan tema persahabatan, kita akan merekomendasikan beberapa novel yang menceritakan tentang persahabatan yang penuh dengan inspirasi. Berikut rekomendasi novel persahabatan :

1. 5 Cm

Kisah ini menceritakan tantang petualangan menuju Mahameru yang membuat kita mengerti arti persahabatan. Diterbitkan pada tahun 2007, novel 5 cm telah dicetak berulang kali dan telah diangkat menjadi film layar lebar. Novel ini juga menceritakan persahabatan yang menyenangkan, magharukan, dan menegangkan.

Perjalanan lima orang sahabat yang bernama Arial, Zafran, riani, Ian, dan Genta. Namun beberapa cerita juga menggambarkan perjalanan mereka yang jenuh dan memutuskan mereka untuk tidak berkomunikasi satu sama lain. Seiring berjalannya waktu mereka memiliki kesibukan masing-masing, dan mereka dikejutkan dengan salah atu temannya yang mengajak untuk mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa, Mahameru. Nah bagi kamu yang penasaran dengan kisah persahabatan mereka, 5 cm bisa menjadi list untuk membaca.

2. Laskar Pelangi

Gimana ya, rasanya menempuh pendidikan dalam kondisi dan fasilitas yang kurang memadahi? Nah cerita tersebut dapat kamu baca di novel Laskar Pelangi. Salah satu novel best seller karya Andrea Hinata, yang menggambarkan tenatng kisah perjuangan dan persahabatan sebelas anak Belitung dengan gaya bahasa.

Nah sebelas anak Belitung yang disebut sebagai Laskar Pelangi, terbiasa menjalani hari-hari di sekolah dengan keterbatasan tanpa menyerah. Tak hanya itu novel Laskar Pelangi juga menyuguhkan kisah tawa, tangis, dan sedih. Bagi kamu yang menyukai novel persahabatan dengan karya sastra kontemporer, jangan sampai lewatkan novel satu ini.

3. Rahasia Pelangi

Nah, berikut ini salah satun novel persahabatan yang memiliki kisah inspiratif dan tidak boleh kamu lewatkan adalah Rahasia Pelangi. Novel ini menceritakan perjuangan dua orang sahabat, yaitu Anjani dan Rachel dengan aksinya untuk melindungi kelestarian hutan dan ggajah di Riau.

Selain menyuguhkan kisah dengan tema persahabatan, novel ini juga memberikan tema petualangan dengan kisah inspiratif dengan konflik yang menarik. Selain itu kamu dapat melihat sisi kearifan local daerah setempat sehingga kamu dapat melihat daerah terpencl di Riau.

4. Versus

Bagaimana jadinya ketika persahabatan namun terhalang dengan permusuhan dua kampung? Kamu pernah? Nah tidak hanya masalah percintaan, ternyata persahabatan juga dapat  terlarang, dalam nove ini menceritakan kisah tiga  sahabat yang terhalang dengan permusuhan dua kampung yang berbeda, memiliki dendam tiada akhir. Akan tetapi 3 sahabat tersebut dianggap sebagai pengkhianat, karena saling berteman satu sama lain. Untuk kamu yang penasaran dengan kisah persahabatan yang terlarang, Versus dapat dijadikan sebagai novel list membaca kamu nih.

5. Remedy

Kisah ini bermula saat Navin Naftali yang ingin memulai hidup dengan identitas barunya. Namun rahasinya yang selama ini disembunyikannya, ketahuan oleh Tania salah satu teman sekelasnya. Akan tetapi tidak hanya Navin yang memiliki rahasia, Tania juga menyimpan rahasia yang tak seorang pun tahu. Dan akhirnya kedua orang ini pun bersahabat, dengan menutupi rahasianya satu sama lain.

Novel ini juga menceritakan tentang perundungan, sebagai korban perundungan dan harus bangkin bukanlah suatu yang mudah serta harus membutuhkan banyak dukungan dari orang sekitar. Tentunya dengan adanya novel ini membuat kita untuk melihat bahwa ada kehidupan yang baru, yang layak kita dukung.

Nah di atas adalah beberapa rekomendasi novel persahabatan yang wajib kamu baca, novel persahabatan tentunya mengandung kisah inspiratif serta kisah yang menarik. Persahabatan juga dapat membuat kita lebih merasakan mempunyai seorang teman yang selalu ada untuk kita, tak hanya itu kisah persahabatan juga selalu diiringi dengan kisah tawa maupun sedih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading