Sukses

Lifestyle

5 Kebahagiaan Baru yang Bisa Diperoleh di Usia 30-an

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia adalah sesuatu yang tak bisa kita hindari. Usia akan terus bertambah karena waktu akan terus melaju. Kita tak pernah bisa memperlambat waktu, tak pernah juga kembali ke masa lalu.

Kita hanya bisa menjalani hari-hari yang masih ada hingga saat ini. Yang bisa kita lakukan adalah menerima setiap pertambahan usia dan mensyukuri setiap momen yang ada, termasuk ketika kita sudah berusia 30-an. Bagi sebagian perempuan, usia 30-an terasa "menakutkan" karena ada begitu banyak tuntutan dan tekanan baru yang diperoleh. Namun, di usia 30-an ini kita juga bisa mendapatkan sejumlah kebahagiaan baru.

1. Mendapatkan Cinta Baru

Ada cinta baru yang bisa kamu dapatkan di usia 30-an. Tak terbatas hanya cinta pada pasangan atau hubungan asmara saja, tetapi juga bisa cinta dalam soal persahabatan, pekerjaan, hingga kekerabatan. Mungkin cinta baru yang kamu dapatkan ini bukan cinta yang membuncah atau menggebu-gebu, tetapi cinta baru ini hadir dengan memberikan rasa nyaman dan kehangatan yang membuatmu tenang.

2. Lebih Menyayangi Diri Sendiri

Seiring bertambahnya usia, kita akan menyadari bahwa satu-satunya orang yang selalu ada untuk kita adalah diri kita sendiri. Maka, kita pun akan makin tergerak untuk lebih menyayangi diri sendiri. Meluangkan waktu yang cukup untuk merawat diri dengan baik. Selama ini kita mungkin sering mengabaikan kesehatan dan ketenangan jiwa karena sibuk dengan banyak hal. Kini, kita menemukan kebahagiaan baru dengan menyayangi diri sendiri lebih baik lagi.

3. Penyesalan Mulai Berkurang

Selama periode waktu tertentu kita mungkin pernah tenggelam dalam rasa bersalah dan sesal. Ada penyesalan yang terus membayangi hidup kita. Hingga kemudian seiring waktu berjalan dan bertambahnya usia, kita mulai memaafkan semuanya, termasuk memaafkan diri sendiri. Mengurangi penyesalan diri sendiri untuk hidup yang lebih baik ke depannya.

4. Makin Bersemangat Mencoba Hal Baru

Meski usia tidak dianggap belia lagi, tapi jiwa masih bisa tetap muda. Kita pun bisa lebih bahagia dengan mencoba hal-hal baru. Kita bisa memperkaya diri dengan melakukan hal-hal baru yang selam ini belum pernah kita coba. Bahkan bisa mendapat pengalaman baru di usia 30-an bisa memberikan kebahagiaan yang berlipat ganda.

5. Lebih Mandiri dalam Menjalani Keseharian

Menikah atau belum menikah, memiliki karier dengan jabatan tinggi atau tidak, berbisnis atau bekerja di perusahaan, menjadi ibu rumah tangga atau menjadi ibu pekerja, apa pun peran yang kita jalani di usia 30-an, semua itu membuat kita bisa lebih mandiri. Lebih kokoh berdiri dan kuat melangkah menjalani keseharian. Tentu saja kita masih butuh orang lain, tetapi setidaknya kita sudah punya kelebihan sendiri yang membuat kita menjadi perempuan yang lebih dewasa.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa kebahagiaan baru yang bisa didapat di usia 30-an? Yuk, boleh lho berbagai cerita dan pengalaman di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading