Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Sulung yang Tegas tapi Berhati Lembut, Kamu Termasuk?

Fimela.com, Jakarta Urutan lahir sedikit banyak memengaruhi karakter seseorang. Meski urutan lahir bukan satu-satunya penentu kepribadian seseorang, tetapi tetap saja menarik mengulik karakter seseoang dari urutan lahirnya. Salah satunya adalah soal karakter perempuan sulung.

Seorang perempuan yang terlahir sebagai anak pertama di keluarga punya beberapa karakter umum. Melansir laman bundoo.com, anak sulung umumnya dominan, matang, disiplin, percaya diri, punya motivasi tinggi, punya jiwa pemimpin, dan menghargai otoritas. Selain itu, anak sulung punya kecenderungan bergantung pada orang lain untuk mendapat penerimaan dan takut berada di situasi-situasi baru.

Dari sejumlah pengalaman, seorang perempuan sulung biasanya lebih tegas. Meski dari luar ia kadang agak kaku, tapi bisa saja sebenarnya ada hati lembut yang dimilikinya.

1. Suka Menularkan Kebahagiaan ke Lebih Banyak Orang

Untuk urusan kedisiplinan dan ketegasan memang hal yang utama dalam hidupmu. Akan tetapi, untuk urusan kebahagiaan, kamu senantiasa berupaya untuk menularkannya ke lebih banyak orang. Kebahagiaanmu justru akan makin berlipat ganda saat bisa membuat orang lain ikut bahagia. 

2. Tidak Menuntut Orang Lain Memenuhi Semua Keinginanmu

Kamu menyadari bahwa tidak semua keinginanmu bisa terpenuhi dengan menuntut orang lain melakukan sesuatu untukmu. Jika ada hal yang bisa kamu lakukan secara mandiri, maka kamu akan melakukannya. Tidak semua orang paham dengan kebutuhanmu, dan itu bisa dimaklumi sebab kamu menyadari bahwa hidup ini kamu yang menjalaninya.

3. Tetap Berbuat Baik meski Pernah Tersakiti

Mengutip buku Meditations, cara terbaik untuk balas dendam adalah dengan tidak bertingkah laku seperti orang yang menyakitimu. Kamu mungkin pernah disakiti oleh seseorang, tapi kamu tak balas menyakitinya. Kamu tetap memilih untuk jadi orang yang baik karena itu adalah cara "balas dendam" terbaik. Tentu saja kamu tahu cara menjaga jarak dari orang-orang toxic, tapi kamu memilih cara yang tepat tanpa ikut menjadi pribadi yang toxic juga.

4. Tak Pernah Lari dari Masalah

Lari dari masalah hanya akan memperburuk keadaan yang ada. Meski kadang sebagai perempuan sulung, kamu merasa harus menanggung beban yang lebih berat dibanding saudara yang lain, itu tak menjadikanmu sebagai orang yang suka lepas tangan saat ada masalah. Sebisa mungkin meski tak selalu sempurna, kamu mencari jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada.

5. Senantiasa Berbagi meski Hanya Punya Sedikit

Mungkin kamu belum bisa kaya raya, tapi dengan sedikit yang kamu punya kamu senantiasa berbagi. Berbagi di sini tak harus selalu dalam bentuk materi atau uang, tetapi juga bisa dalam bentuk berbagi ilmu atau sekadar berbagi waktu untuk orang-orang di sekitarmu. Kamu senantiasa berbagi sebab kamu menyadari bahwa ada  banyak kebaikan dan kebahagiaan yang bisa diperoleh dengan berbagi.

Untukmu para perempuan sulung tangguh, yakinlah bahwa hidupmu adalah sebuah anugerah. Semoga apa pun yang sedang kamu lakukan atau perjuangkan saat ini bisa segera berbuah manis, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading