Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar yang Punya Makna Penting

Fimela.com, Jakarta Mantan pacar adalah orang berharga yang pernah singgah di dalam hati. Walaupun sudah menjadi mantan dan berusaha melupakannya, tetapi terkadang perasaan itu masih tersisa di dalam hati. Apalagi kenangan-kenangan bersama mantan masih ada dalam ingatan.

Secara sadar, kita selalu menolak untuk memikirkan tentang mantan, menanyakan kabar tentang mantan, dan bertemu dengan mantan. Namun, pastinya Sahabat Fimela pernah mengalami mimpi bertemu dengan mantan pacar. Hal ini tentu saja bisa membuatmu mengingat tentang masa lalu bersama mantan.

Mimpi mantan bisa terjadi tanpa disadari, yang memiliki makna penting di dalamnya, dan membawa pertanda baik maupun buruk dalam kehidupan. Berikut arti mimpi ketemu mantan yang perlu kamu ketahui, dilansir dari Liputan6.com:

Arti Mimpi Bertamu Mantan Pacar

1. Akan Datang Keberuntungan

Jangan baper dulu kalau mimpi bertemu dengan mantan. Mimpi ketemu mantan memiliki arti baik untuk masa depan, yaitu akan datang sebuah keberuntungan dalam hidupmu. Bisa jadi kamu akan menemukan jodoh, pekerjaan, keuangan dan kebahagiaan lainnya.

2. Masih Ada Kenangan

Memang benar kenangan berama mantan tidak semudah itu untuk dilupakan. Sehingga mimpi bertemu mantan ini bisa diartikan, bahwa masih ada kenangan yang tersimpan di dalam hidupmu. Sebaiknya lepaskan kenangan tersebut dan mulailah hidup baru, agar hidupmu menjadi lebih bahagia dan tidak kepikiran mantan terus menerus.

3. Ada Masalah yang Belum Selesai

Arti mimpi bertemu mantan pacar yang selanjutnya, yaitu dalam pikiran alam bawah sadar kita sedang menyadari sesuatu. Bahwa ada masalah dengan mantan yang belum terselesaikan. Walaupun sudah putus hubungan selama bertahun-tahun, tetapi mimpi ini menandakan kalau kamu masih menyimpan luka batin tentang mantanmu.

Arti Mimpi Bertamu Mantan Pacar

4. Cerminan Masa Lalu

Mimpi bertemu mantan pacar memiliki arti sebagai cerminan masa lalu yang muncul dalam benak. Mungkin mantan yang kamu temui dalam mimpi, adalah bayangan atau cerminan diri kita sekarang. Sehingga kamu harus segera mengintrospeksi diri dan berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Segera tinggalkan perilaku buruk yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

5. Adanya Ketidakpuasan

Walaupun sudah menjalin hubungan bersama orang baru, namun masih mimpi bertemu dengan mantan, artinya kamu tidak puas dengan hubunganmu yang sekarang. Kamu merasa hal yang dilakukan pacarmu sekarang, tidak sebanding dengan sikap yang dilakukan mantanmu. Hal ini sangat berbahaya dan bisa merusak hubunganmu, karena kamu bisa membandingkan pacarmu dengan mantanmu, dan menuntut pacar agar berperilaku seperti mantan.

6. Tidak Menikmati Hidup

Mimpi bertemu mantan pacar juga bisa berarti kalau kamu sedang tidak menikmati hidupmu. Kamu merasakan ada kekosongan yang terjadi dalam hidupmu, setelah putus dengan mantanmu. Kamu rindu masa-masa bersama mantan, dan ingin melakukan banyak hal menyenangkan seperti saat bersama mantanmu dulu.

 

 

7. Merasa Kecewa

Menurut mimpi ini, saat ini kamu sedang merasa kecewa terhadap suatu hal. Bisa juga kamu sebenarnya sedang kecewa dengan diri kamu sendiri. Hal ini bisa terjadi jika kamu terus membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar

8. Takut Tersakiti Kembali

Jika memiliki hubungan yang tidak baik dengan mantan, pastinya akan meninggalkan bekas luka dan trauma di dalam hati. Mimpi bertemu mantan pacar ini bisa jadi memiliki arti, kalau sebenarnya kamu sedang merasa takut menjalin hubungan cinta, karena masih trauma dan tidak mau tersakiti kembali. Sebaiknya segera lupakan masalah lalu, cobalah untuk mengobati luka pada diri sendiri, kemudian buka lembaran baru dengan hidup baru.

9. Harus Memaafkan Mantan

Mimpi bertemu mantan pacar bisa jadi pertanda, agar kamu berdamai dengan masa lalu dan mulai memaafkan mantanmu. Walaupun hal ini sangat susah untuk dilakukan, tetapi memaafkan mantan bisa menciptakan suatu kedamaian dalam hidup. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari hubungan yang baru.

10. Sedang Merindukannya

Mimpi bertemu mantan pacar selalu dihubungkan dengan perasaan rindu yang mendalam. Hal ini sangatlah benar. Alam bawah sadarmu sedang merindukan keberadaan mantanmu. Memang bukan orangnya yang dirindukan, hanya saja kebiasaan dan kenangan manis bersama mantan yang suatu saat akan dirindukan.

11. Belum Bisa Move On

Terkadang arti dari suatu mimpi sesuai dengan kejadian dalam mimpi tersebut. Sama halnya dengan mimpi mantan ngajak balikan. Mimpi ini bermakna kalau mantanmu masih belum bisa move on darimu dan berharap bisa kembali bersamamu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading