Sukses

Lifestyle

Bacaan Doa yang Perlu Dipanjatkan agar Otak Anak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua tentu berharap agar anaknya tumbuh menjadi pintar dan cerdas. Tentu saja, mendidik dan memberikan ilmu kepada anak merupakan kewajiban bagi orangtua.

Selain itu, berdoa juga penting untuk selalu diamalkan oleh orangtua agar buah hatinya menjadi pintar dan cerdas. Sebab, kecerdasan itu merupakan anugerah dari Allah SWT. Sehingga untuk mendapatkannya, diperlukan izin dan rida atas-Nya.

“Barang siapa yang menginginkan doanya dipenuhi Allah ketika ia dalam kesulitan, maka hendaklah ia memperbanyak doa di waktu lapangnya.” (H.R. Tirmidzi dan Hakim).

Lebih lanjut, berikut beberapa doa agar otak anak cerdas yang bisa dilantunkan seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Doa agar Anak Dianugerahi Kecerdasan

Allahummamla' quluba auladina nuran wa hikmatan wa ahlihim liqobuli ni'matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya,

"Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka."

2. Doa agar Ditambahkan Ilmu

“Robbi zidni’ ilmaa, warzuqni fahma waj’alnii minash shoolihin”

Artinya:

"Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman, Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang saleh."

3. Doa agar Tidak Mudah Lupa

“Allahumma inni istaudi’uka maa allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajati ilahi walaa tansaniihi yaa robbal ‘aalamin”.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu apa yang telah Kau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah ia kepadaku ketika aku membutuhkannya. Dan janganlah Kau buat aku lupa padanya hai Tuhan yang memelihara alam.”

Ajarkan juga kepada anak-anak untuk menghafalkan doa-doa tersebut di atas agar ia juga bisa mendoakan dirinya sendiri dan tahu makna dari doa tersebut.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading