Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Melatih bahasa inggris juga dapat kamu lakukan melalui novel bahasa inggris. Selain itu kamu juga dapat meningkatkan minat bacamu sejak dini. Walaupun dengan adanya kemajuan teknologi membuat banyak orang cenderung tidak menyukai membaca novel atau tulisan yang pajang.

Padahal proses pembelajaran yang paling utama adalah dari membaca sebuah teks yang panjang. Belum lagi jika suatu saat kamu ingin memutuskan melanjutkan studi di luar negeri, dan mengharuskanmu untuk belajar bahasa inggris.

Membaca tentunya menjadi salah satu hal yang menyenangkan dan menenangkan. Selain itu sebuah novel juga terdapat pesan moral yang mengibur tentunya berbagai kisah yang seru. Nah, berikut novel bahasa inggris untuk pemula.

1. Fangirl – Rainbow Rowell (2013)

Yang pertama adalah novel yang berjudul Fangirl. Bagi kamu yang menyukai novel ringan atau sebagai pemula membaca novel bahasa inggris, Fangirl salah satu yang cocok untuk dijadikan pilihanmu. Novel ini menceritakan tentang Cath, salah satu mahasiswi baru di University of Nebraska Lincoln yang memiliki kembaran yaitu Wren. Mereka adalah kategori kembar identik.

Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda. Wren merupakan anak yang mudah bergaul sedangkan Cath menyukai menulis. Mereka berdua juga salah satu penggemar berat Simon Snow saat kecil, namun semenjak kuliah Wren memutuskan untuk tidak menyukai serial tersebut dan Cath masih menyukainya sampai sekarang. Cath memiliki kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain, karena Wren tak lagi sekamar dengannya saat di asrama sekolah. Akankah  Cath berhasil dan bertahan untuk berjuang dari keluarnya zona nyaman?

2. The Fault in Our Stars – John Green (2012)

Novel ini menceritakan tentang kisah Hazel, yang mengidap penyakit kanker dan ketika ia akan bepergian kemanapun membuatnya harus membawa tabung oksigen untuk bernafas. Hal ini tentunya membuat Hazel depresi, sehingga ibunya membuat Hazel untuk menghadiri salah satu acara yaitu kelompok pendukung kanker. Tidak disangka dengan menghadiri pertemuan tersebut, Hidup Hazel berubah dan lebih berwarna saat ia bertemu dengan sosok laki-laki yang bernama Augustus Waters. Akankah Hazel dan Augustus dapat berjuang bersama untuk melawan penyakitnya tersebut?

3. Everything, Everything – Nicola Yoon (2015)

Kisah ini berawal dari Madeline “maddy” Whittier, gadis yang berumur 17 tahun yang mengidap severe combined immunodeficiency (SCID) sehingga membuatnya tidak boleh keluar rumah dan segala barang yang ada disekitarnya harus disterilkan terlebih dahulu. Dan dunia Maddy hanya ada Ibunya, Pauline, dan perawatnya, namun kehidupannya menjadi berubah saat ia mendapati tetangga baru yang bernama Olly,.

4. The Princess Diaries – Meg Cabot (2000)

Siapa disini yang pernah bermimpi menjadi seorang puteri kerajaan? The Princess Diaries salah satu novel yang mungkin akan membawamu untuk berkhayal menjadi seorang puteri kerjaan. Mia adalah seorang thermopolis, dia siswi kelas 9 dan tiba-tiba ia diberitahu bahwa dirinya keturunan dari kerajaan genovia. Tentu hal ini mengubah hidup mia , nah tapi bagaimana perjalanan Mia dalam menjadi seorang puteri?

5. To All the Boys I’ve Loved Before – Jenny Han

Ada yang udah pernah nonton versi Netflix nya? Yuk bagi kamu yang sudha menonton versi Netflix maupun belum , jangan ketinggalan untuk membaca novelnya. Nevel ini menceritakan seorang remaja SMA yang bernama Lara Jean, ia menyukai menulis apalagi menulis surat untuk orang yang disukainya namun hanya dikumpulkan saja tak pernah dikirim. Nah adiknya yang kecil dan usil ini, nekat mengirimkan surat yang dianggap norak ke semua gebetan Lara Jean agar kakaknya ini punya pacar. Tenang novel ini memiliki kisah yang ringan dan memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami.

Buat yang masih ragu untuk membaca novel bahasa inggris, bisa mencoba membaca novel di atas sebagai salah satu referensi. Tentunya novel di atas memiliki cerita yang ringan dan gaya bahasa yang mudah dipahami. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading