Sukses

Lifestyle

Mengenal 3 Perempuan Cerdas di Zaman Rasulullah

Fimela.com, Jakarta Siapa tak ingin menjadi sosok yang dicintai oleh Rasulullah? Tidak sekedar menjalani perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, tapi meneladani Rasulullah dan sahabat-sahabat Rasul di zamannya juga bisa menjadi cara untuk mendekatkan diri kepada Maha Pencipta.

Tim FIMELA telah merangkum beberapa sosok perempuan yang dikenal cerdas di zaman Rasulullah. Namun, perlu diingat bahwa artikel ini tidak bermaksud mendeskreditkan perempuan-perempuan lain pada masanya.

1. Aisyah RA

Aisyah RA dijuluki sebagai ummul mukminin atau ibunya orang-orang mukmin. Selain itu, ia juga manusia yang sangat dicintai Rasulullah SAW. Abu Amr bin Abdul Barr pernah menyebutkan bahwa Aisyah merupakan satu-satunya perempuan yang menguasai 3 keilmuan pada masanya, yaitu ilmu fikih, kedokteran, dan syair.

 

2. Khadijah

Khadijah dikenal sebagai istri Nabi Muhammad dan seorang perempuan yang berilmu, berbudi luhur, serta memiliki kepribadian yang baik. Khadijah juga disebut menyukai kemajuan dan terkenal selalu berinovasi. Selain itu, nama Khadijah juga populer sebagai pedagang yang sangat jujur, kaya, dan dermawan.

 

3. Asiyah

Asiyah dikenal sebagai seorang perempuan yang sabar dalam menghadapi kekejaman suaminya Firaun. Nama Asiyah juga disebutkan dalam Al-Quran, walaupun tidak terlalu jelas. Asiyah pada masa itu memang terkenal, ia setidaknya pernah menolak 2 keinginan suaminya, yaitu saat akan dipinang orang yang menganggap dirinya Tuhan dan saat ia tidak mau membunuh anak laki-lakinya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading