Hal Mustahil Bagi Jerome Polin Jadi Kenyataan, Masuk Website Universitas Waseda

Novi Nadya15 Okt 2021, 12:32 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 13:02 WIB
Jerome Polin

Fimela.com, Jakarta Jerome Polin memiliki kemampuan matematika yang luar biasa, yang bisa jadi hal mustahil dilakukan bagi banyak orang. Namun, hal itu bisa dilakukan secara mudah baginya. Nah, kali ini Jerome Polin mencatatkan prestasi lain yang menurutnya tidak mungkin, tetapi menjadi kenyataan dan kesampaian.

Ia berkesempatan masuk website kampusnya, Universitas Waseda. Menurut Jerome, orang-orang yang di-feature website kampus bergengsi di Jepang tersebut merupakan sosok berprestasi dan menginspirasi.

"Salah satu hal yang aku pikir gak mungkin terjadi, eh kesampaian juga. Masuk website Waseda University. Biasanya profil orang-orang yang masuk website dan artikel ini, tuh, yang keren-keren, berprestasi, dan menginspirasi gitu kan, jadi aku enggak pernah kepikiran muncul di sini," tulis Jerome dalam keterangan unggahan fotonya di Instagram @jeromepolin. 

Artikel yang ditulis dalam tulisan kanji tersebut berjudul "Mimpinya Menjadi Menteri Pendidikan. Influencer yang Menyatukan Indonesia-Jepang". Cita-cita Jerome Polin menjadi menteri pendidikan memang sering ia gaungkaun, hal itu pun diketahui Mendikbud-Ristek periode sekarang Nadiem Makarim.

"Salah satu quotes-ku dimasukin "Berapa kali pun gagal, harus bangkit," sambungnya.

 

Dari Nobody jadi Somebody

Jerome Polin
Jerome Polin. Sumber foto: Instagram.

Jerome pun mengenang kilas balik saat awal masuk ke Waseda University mengambil program Bahasa Jepang. Saat itu, ia menjadi satu-satunya orang Indonesia. 

"Dari yang gak dikenal siapapun, sampe akhirnya sekarang bisa dinotice sama pihak kampus, bahkan bisa membawa nama Indonesia lewat karya. Puji Tuhan!! Semuanya karena berkat Tuhan," lanjutnya. 

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih pada semua orang yang mendukung dan mendoakannya sampai menjadi seperti sekarang. Seperti senyuman dam foto di artikel yang menularkan semangat optimistis, mantap jiwa, Jerome! Terus semangat berprestasi dan menginspirasi!

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela