Novel Karangan Erisca Febriani dengan “Segudang Karya yang Menarik”

Vania Al kautsar15 Okt 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 18:15 WIB
Dear Nathan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Erisca febriani salah satu penilis muda yang memulai debutnya dalam sebuah novel yang berjudul Dear Nathan dan berhasil diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Ia mengawali hobinya sejak 2 SMP melalui akun social medianya yaitu facebook, kesukaanya dengan Justin Bieber membuatnya terinspirasi menulis dan berlanjut hingga SMA

Saat itu dirinya memosting cerita di Wattpad yang berjudul “Dear Nathan” tak disangka banyak remaja yang menyukai buah karya tulisannya tersebut dan selalu menjadi trending nomor satu di daftar fiksi remaja.

Hal ini tentunya membuat Erisca semakin percaya diri dan semangat untuk menulis karya lainnya seperti Hello Salma, Kisah Untuk Geri, Serendipity, Kisah Untuk Dinda, Dear Nathan, Di Bawah Umur, dan Pancaroba. Nah untuk itu yuk kita lihat beberapa novel karya Erisca Febriani yang wajib kamu baca:

1. Dear Nathan

Buku ini menceritakan tentang Salma, salah satu pelajar dari Bandung yang baru pindah ke SMA Garuda. Namun saat hari pertamanya masuk sekolah yang baru, ia telat saat mengikuti upacar karena terjebak macet. Tentu Salma panik karena ia merupakan salah satu siwa yang memiliki kepribadian baik dan rajin, Nathan salah satu siswa SMA Garuda yang telat juga mengajak Salma mengendap masuk ke sekolah melalui jalan pintas yang tersembunyi.

Nathan dan Salma memiliki sifat yang berbeda, Nathan salah satu siswa yang dikenal bandel dan tidak pernah mengikuti aturan sekolah, sedangkan Salma merupakan siswi yang memiliki kepribadian baik dan rajin. Tentu perbedaan membuat novel ini memiliki kisah yang seru, namun akankah Salma dan Nathan muncul benih-benih cinta?

2. Hello Salma

Novel ini merupakan lanjutan dari Dear Nathan, Salma merasa kecewa karena Nathan yang selalu melakukan kebiasaan buruknya yaitu berkelahi sehingga membuatnya pindah sekolah. Karena kesal, Salma mengancam memutuskan hubungan mereka padahal tak pernah terpikirkan di benak Salma bahwa Nathan akan menerima keputusannya tanpa perlawanan. Dia menyesal dan tak bia melakukan apapun, kehidupan Salma tanpa Nathan sangat membosankan dan melelahkan. Apalagi orang tua Salma menuntuk agar ia selalu rajin belajar sehingga ia dapat masuk fakultas kedokteran seperti yang diinginkan oleh ayahnya. Namun apakah Nathan dan Salma akan kembali bersama dengan kisah yang berbeda?

2. Serendipity

Selanjutnya adalah Serendipity, novel ini menceritakan tentang kehidupan Rani yang berubah saat ayahnya meninggal dunia karena salah satu penyakit yang dideritanya yaitu gagal ginjal kronis. Hal ini membuat keluarga Rani memiliki hutang selama pengobatan ayahnya yang membuat Rani dan Ibunya bekerja keras untuk melunasi utang tersebut sehingga terpaksa ia harus menjadi Lady Escort.

Arkan pacar Rani yang mengetahui Rani berjalan bersama laki-laki lain lalu memutuskan Rani dan sangat membenci Rani, hal ini justru membuat Rani sangat terpukul. Teman dan Sahabat di Sekolahnya yang mengetahui ini membully Rani dan menjauhinya. Akan tetapi ada salah satu teman sekelasnya yang membantu masalah Rani yaitu Gibran merupakan laki-laki yang menyimpan perasaanya kepada Rani, Akankah Rani dapat menerima Gibran atau masih mencintai Arkan?

4. Kisah untuk Geri

Novel ini menceritakan tentang Dinda yang kehidupannya berubah 180 derajat setelah ayahnya ditangkap KPK karena melakukan korupsi, hal ini tentunya mmebuat Dinda sangat terpukul karena sebelumnya ia memiliki kehidupan yang mewah dan dipaksa keluar dari rumah untuk menjalani kehidupan baru di kontrakan kecil.

Ia juga dibully dan dijauhi teman-temannya, namun ia  memikirkan agar tetap bertahan di sekolahannya dengan menjadi pacar Geri salah satu laki-laki yang ditakuti di sekolah. Dinda berusaha untuk mendapatkan status itu meski nggak mudah, Akankah Dinda berhasil mendekati Geri?

5. Kisah untuk Dinda

Sedangkan series ini adalah lanjutan dari Kisah untuk Geri yang sebelumnya, namun kisah ini menceritakan hubungan Dinda dan Geri yang sudah berjalan selama 5 tahun. Namun perjalanan kisah cinta Dinda dan Geri selama ini tidaklah selalu mulus dan harmonis, mereka harus mengelami masa-masa jenuh saat pacaran dan segala pertengkaran. Namun bagaimana ya apakah Dinda dan Geri bisa bertahan?

Nah itulah beberapa karya dari Erisca Febriani yang wajib kamu baca, jangan lupa ya bahwa karya dari Erisca ini juga sudah diangkat di film layar lebar serta series

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela