Doa Agar Dipertemukan Jodoh dalam Mimpi dan Amalannya

Kezia Prasetya Christvidya18 Okt 2021, 11:33 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 12:12 WIB
Doa Sholat

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang yang masih lajang, pasti pernah ingin bertemu dengan jodoh dalam mimpi. Mimpi memang hanya sekedar bunga tidur saja. Tetapi mimpi juga bisa ditafsirkan dan dijadikan sebagai pertanda dalam hidupkan. Termasuk tanda bertemu dengan jodoh.

Menurut agama Islam, setiap mimpi memiliki arti tersendiri. Tetapi tidak semua orang dengan mudahnya menafsirkan arti dari sebuah mimpi. Nabi Muhammad mengelompokkan mimpi menjadi 3 bagian dalam haditsnya:

وَالرُّؤْيَا ثَلَاثٌ، الحَسَنَةُ بُشْرَى مِنَ اللَّهِ، وَالرُّؤْيَا يُحَدِّثُ الرَّجُلُ بِهَا نَفْسَهُ، وَالرُّؤْيَا تَحْزِينٌ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِذَا رَأَى أَحَدُكُمْ رُؤْيَا يَكْرَهُهَا فَلَا يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا وَلْيَقُمْ فَلْيُصَلِّ

Artinya:"Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim).

Tetapi jika Sahabat Fimela ingin bertemu dengan jodoh dalam mimpi, berikut doa agar dipertemukan jodoh dalam mimpi, beserta amalan untuk mendatangkan jodoh:

Doa Mempertemukan Jodoh

Manfaat dan Keutamaan Sholat
Ilustrasi Berdoa Credit: pexels.com/pixabay

Doa Pertama

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun."

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati. (QS. Al-Furqan, 74). 

Doa Kedua

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khoirul waaritsiin."

Artinya: Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik. (QS. Al-Anbiya, 89).

Doa Ketiga

"Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiirun.'

Artinya: Ya Tuhanku, sesungguhnya aku memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku. (QS. Al-Qashash, 24).

Amalan Doa Agar Dipertemukan Jodoh dalam Mimpi

Niat Sholat
Ilustrasi Sholat Credit: shutterstock.com

Agar dipertemukan jodoh dalam mimpi, sebaiknya amalkan ketiga doa tersebut dalam keadaan suci, dan terhindari dari kenajisan dan hadas, yaitu setelah melakukan wudhu.

Kemudian lakukan sholat hajat sebanyak dua rakaat, kemudian baca surat Al-Waqi’ah, surat Yasin, surat Al-Mulk sebanyak 3 kali.

Setelah itu, berdoalah dengan serius dan khusyuk kepada Allah SWT, agar diberikan petunjuk tentang jodoh yang disiapkan untukmu, melalui mimpi atau pertemuan secara langsung di dunia nyata. Dengan hati yang bersih dan berserah kepada Allah SWT, doamu akan segera dikabulkan.

Lanjutkan Membaca ↓