5 Alasan Jomblo di Usia 25 Tahun Menjadi Waktu yang Tepat untuk Mengembangkan Diri

Gayuh Tri Pinjungwati18 Okt 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 17:45 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang menganggap bahwa usia 25 tahun merupakan usia yang cukup ideal untuk menikah atau hanya sekadar memiliki hubungan. Mungkin kamu sudah sering menerima banyak pertanyaan tentang kapan nikah atau melihat teman-temanmu telah berumah tangga. Sementara kamu, pacar saja belum punya.

Bahagia tidak selalu tentang memiliki pasangan. Terkadang menanggapi pertanyaan dari orang-orang akan membuatmu merasa kesal dan bahkan merasa sedih. Padahal jika dipikir-pikir, di usiamu yang memasuki 25 tahun ini harusnya kamu masih bisa berfokus pada diri sendiri dan bersantai.

Ada begitu banyak hal yang bisa kamu pelajari saat kamu menjomblo di usia muda ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menikmati Solo Travelling

Awal 20-an adalah usia terbaik untuk bepergian. Kamu masih muda dan energik, dan karena kamu tidak mudah lelah, kamu dapat melakukan perjalanan petualangan apa pun yang kamu inginkan. Jelajahi sebanyak mungkin karena nanti, kamu tidak akan punya banyak waktu dan energi. Setelah kamu menikah, itu akan menjadi liburan dan bukan petualangan.

2. Waktu yang Tepat untuk Membangun Karier

Di usia 25an adalah waktu untuk memberikan perhatian pada kariermu. Pertama, kamu perlu memutuskan apa yang ingin kamu lakukan, dan kemudian mendapatkan pengetahuan praktis tentangnya. Kamu dapat menentukan karier yang kamu inginkan dan pastinya kamu dapat fokus untuk mengembangkannya.

3. Menjadi Sedikit Egois

Keegoisan bukanlah suatu kebaikan tetapi ketika kamu masih muda, itu juga bukan suatu sifat buruk. Kamu masih sendirian dan kamu tidak memiliki tanggung jawab. Dengan demikian, kamu memiliki hak untuk menjadi egois. Percaya atau tidak, pada tingkat tertentu, ini penting. Setelah kamu menikah, kamu tidak boleh egois.

4. Waktu untuk Bersama Teman dan Keluarga

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Makhh

Tidak peduli seberapa banyak kita mencoba untuk menyangkalnya, hubungan kita akan berubah setelah kita menikah. Dan, jika kita ingin tetap bersama pasangan kita selama sisa hidup kita, mengapa tidak menghabiskan sedikit waktu ini bersama teman dan keluarga kita? Pergi berpesta dengan teman-teman atau sekadar minum kopi bersama saudara-saudaramu, berbelanja dengan ibu dan ayahmu.

1. Menikmati Hidup Sendiri

Kita semua pernah memimpikannya, tapi tidak semua orang berani melakukannya. Hidup sendiri mengajarkanmu bagaimana menjaga diri sendiri. Nah secara logis, jika kamu tidak tahu bagaimana mengurus diri sendiri, bagaimana kamu akan mengurus keluargamu? Kesendirian itu penting dan begitu kamu menikah, kamu tidak akan pernah bisa hidup sendiri.

Ada begitu banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa merasa bahagia di usia 25 tahun. Bahagiamu tidak selalu diukur dari statusmu. Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki saat ini, jangan mengeluh dan tetaplah berjuang untuk menemukan pasangan yang tepat.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela