5 Rekomendasi Buku Self Improvement Yang Wajib Kamu Baca

Vania Al kautsar20 Okt 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 10:45 WIB
Baca Buku

Fimela.com, Jakarta Di usia yang tidak muda lagi membuat sebagian milenial melakukan berbagai cara untuk self improvement yaitu dengan mengikuti kursus atau membaca buku. Hal ini dilakukan agar mendapatkan padangan hidup yang sesaui dengan kriteria.

Self improvement merupakan pengembangan diri yaitu dengan melakukan investasi pada diri sendiri agar dapat mengontrol atau mengendalikan diri kita dengan sangat baik dan efektif.

Selain itu self improvement juga dilakukan untuk memasksimalkan segala potensi yang ada dalam diri sehingga dapat menjadi generasi milenial yang memiliki pribadi yang luar biasa dan dapat bertahan, nah berikut rekomendasi buku self improvement yang wajib kamu baca:

1. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Salah satu buku self improvement yang harus kamu baca adalah Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat dalam buku ini mengajarkan bagaimana kita berhak untuk bahagia, fokus dengan hal-hal yang memang seharusnya bisa kita abaikan, mencari apa yang seharusnya dipedulikan dan diinginkan, fokus pada suatu hal yang lebih penting, dan semua akan baik-baik saja jika kita bersikap bodo amat.

2. Filosofi Teras

Filosofi teras memberikan beberapa konsep dalam diri kita yaitu tentang pengendalian dimana kita akan mengetahui apa saja hal yang dapat dilakukan diluar kendali dan di bawah kendali kita nah berdasarkan filosofi teras jika kita bergantung dengan hal-hal yang di luar kendali maka kita harus siap-siap merasa istimewa, kemudian konsep STAR yaitu singkatan dari Stop, Think& Assess, Respons., dan yang terakhir yaitu Ekspektasikan Hal Terburuk dalam buku ini konsep ini dinamakan Premeditatio Malorum yaitu disuruh bersiap-siap akan hal buruk yang terjadi di luar kendali.

3. Bicara itu Ada Seninya

Buku ini membantu kamu untuk mencapai apa yang kamu inginkan dalam hidup, seperti beberapa poin penting dalam buku ini adalah memberikan kesan pertama yang baik, kenali diri kamu dan kelebihannya, dan yang terakhir memenagkan perdebatan tanpa perlawanan. Nah tentunya buku bicara itu ada seninya dapat menjadi salah satu buku yang memberikan self improvement untuk diri kita sendiri dan orang lain.

4. Jangan Membuat Masalah Kecil jadi Masalah Besar

Buku satu ini menjelaskan bagaimana cara menghadapu hiduo yang sebenarnya terjadi dengan tenang, selain itu buku ini juga menceritakan beberapa hal menarik lainnya seperti bagaimana cara hal kecil tidak memusingkan, mengapa kita harus berdamai dengan ketidaksempurnaan, bagaimana mengendalikan diri dan menjadi lebih sabar serta apakah hidup harus dipenuhi dengan drama.

5. Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Perlu diingat bahwa tidak sempurna bukanlah suatu hal yang buruk selain itu kita belajar bagaimana cara menerima diri apa adanya dan tidak perlu cemas akan apa yang orang lain katakana tentang diri kita, kita juga difokuskan untuk mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian untuk mendobrak kemampuan dalam diri kita.

Itulah 5 buku self improvement yang wajib kamu baca, selain itu jangan pernah berhenti untuk membaca buku karena membaca buku bisa menjadi salah satu investasi terbesar kita tentang berbagai pengetahuan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela