Perempuan yang Kerja Kerasnya Bukan Cuma untuk Diri Sendiri, Hidupnya Penuh Anugerah

Endah Wijayanti19 Okt 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 13:45 WIB
menjadi psikolog

Fimela.com, Jakarta Di antara kita ada yang jadi tulang punggung keluarga. Mungkin juga ada yang harus bekerja lebih keras karena ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Belum lagi jika ada anggota keluarga yang masih perlu kita bantu, maka kerja keras kita bukan cuma untuk diri kita sendiri.

Tentu saja kita merasa lelah saat harus bekerja keras setiap saat. Hari-hari yang kita lalui bisa terasa berat. Ada tanggung jawab besar yang kita pikul. Butuh kekuatan besar untuk bisa senantiasa menjaga niat dan motivasi bekerja agar tidak gampang menyerah dalam menjalani keseharian. Meskipun begitu, hidup kita bisa jadi penuh anugerah.

Hidup Jadi Lebih Bermakna

Kita masih punya kemampuan dan kekuatan untuk bekerja. Masih bisa membantu meringankan beban orang-orang tercinta kita. Bahkan tak lagi membuat mereka kesusahan dengan kehadiran kita. Itu sudah menjadi anugerah tersendiri. Kita bisa membuat hidup kita jadi lebih bermakna. Hidup yang kita lalui jadi terasa lebih indah sebab kita bisa menghadirkan senyuman dan tawa di wajah orang-orang yang kita cintai.

Rezeki Bisa Datang dari Arah yang Tidak Terduga

glass ceiling
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Selama kita terus menjaga niat baik dalam bekerja dan tak pernah lelah berhenti berusaha, pintu rezeki bisa terbuka dengan cara tak terduga. Bahkan sumber rezeki bisa datang dengan cara yang tak pernah kita duga sebelumnya. Takaran rezeki yang ada selalu cukup untuk kita semua. Saat kita bisa menjaga niat bekerja untuk melakukan hal atau mewujudkan hal baik, maka hal-hal yang kita terima pun adalah kebaikan-kebaikan baru yang tak kalah indah.

Lebih Kokoh Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Kadang yang membuat kita kuat adalah ujian dan cobaan hidup yang berhasil kita lalui dan taklukkan. Tidak mudah memang menjalani berbagai kesulitan. Akan tetapi, setiap kali berhasil mengatasi setiap kesulitan yang ada, kita bisa lebih kokoh berdiri di atas kaki sendiri. Bisa menjadi perempuan yang lebih kuat dan mandiri dalam menjalani keseharian.

Bekerja keras bukan cuma untuk kepentingan sendiri, ada kebaikan-kebaikan yang bisa kamu dapatkan. Jalanmu mungkin tidak selalu mulus, tetapi selalu saja ada kemudahan yang bisa kamu peroleh dalam setiap lika-likunya. 

Semoga apa pun yang sedang kamu perjuangkan dan upayakan saat ini bisa berbuah manis, ya. Saat lelah, bolehlah istirahat sejenak. Tetap luangkan waktu untuk dirimu sendiri dan beristirahat dengan cukup agar bisa terus kuat melangkah ke depan.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela