Sukses

Lifestyle

Sederhana Tapi Bermakna, Hadapi Realita Hidup yang Keras dengan Penuh Rasa Syukur

Fimela.com, Jakarta Kadang-kadang kita tidak menyadari bahwa kenyataan itu jauh lebih keras dan pahit daripada yang kita pikirkan. Mungkin kita cenderung sering menyangkalnya dan meskipun kita secara teknis maju, kita masih cenderung memiliki pola pikir yang lebih terbelakang dalam hal menemukan kebenaran.

Memahami fakta-fakta kehidupan ini akan membantu untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia, setidaknya kehidupan yang lebih baik daripada yang kita jalani saat ini. Lalu bagaimana cara untuk menghadapi realita kehidupan yang keras ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Semua Orang Bersifat Sementara

Kamu harus menyadari bahwa setiap orang bersifat sementara entah itu teman, keluarga, pasangan atau dalam hal ini siapa pun yang kamu cintai dan sayangi. Suatu saat mereka akan pergi, entah mereka akan meninggalkanmu begitu saja karena mereka tidak menyadari nilaimu dan hanya berpura-pura mencintaimu.

2. Jangan Biarkan Rasa Takut Menghalangi

Jika kamu ingin menjadi sukses dan menjalani kehidupan yang selalu kamu inginkan, kamu tidak bisa membiarkan rasa takut menghalangi, kamu harus bersedia melakukan hal-hal yang unik dan menentangmu, dan menunjukkan siapa kamu sebenarnya, jangan biarkan negativitas orang menghalangimu.

3. Lebih Banyak Teman Belum Tentu Lebih Menyenangkan

Ada kesalahpahaman di antara orang-orang bahwa semakin tinggi jumlah teman yang kamu miliki, semakin banyak kesenangan yang akan kamu dapatkan. Faktanya adalah semakin sedikit teman yang kamu miliki, semakin sedikit kamu harus berurusan dengan omong kosong. Tidak masalah berapa banyak teman yang kamu miliki, yang penting adalah berapa banyak teman yang dapat kamu andalkan saat kamu membutuhkannya.

4. Jadilah Pribadi yang Unik

Hidup mungkin terasa tidak adil. Jika kamu pandai dalam sesuatu, akan selalu ada seseorang yang lebih baik darimu. Kamuakan diri dengan mereka. setiap orang unik dengan caranya sendiri dan jika kita hanya duduk dan terus membandingkan diri kita dengan orang lain, kita akan ditinggalkan dengan perasaan tidak penting.

5. Terima Dirimu Sendiri

Mudah untuk hanya melihat ke cermin atau membuka dompet/rekening bank kita dan membiarkan orang lain mengatakan kepada diri kita sendiri bahwa kita tidak berguna untuk apa pun. Terkadang menghadapi kenyataan bukanlah hal yang paling mudah untuk dilakukan, tetapi menerima situasi saat ini dapat membuatmu lebih bahagia.

6. Bermimpilah Tentang Hidupmu

Kamu mungkin tidak menyadarinya tetapi kamu menjalani kehidupan yang diimpikan oleh banyak orang. Kamu tinggal di zona nyamanmu, memiliki koneksi internet aktif, makanan untuk dimakan, TV untuk ditonton, dan atap untuk tidur. Ingatlah bahwa bahkan jika kamu hanya memiliki empat fasilitas dasar ini, kamu lebih kaya dari 75% populasi dunia. Berbahagialah untuk apa yang kamu miliki, tetapi jangan puas dengan itu.

Kita harus menyadari bahwa hidup ini singkat dan semakin banyak waktu dan energi yang kamu masukkan ke dalam hal-hal yang tidak terlalu penting, hal-hal yang tidak dapat kamu kendalikan, atau hal-hal yang tidak menggerakkanmu menuju kehidupan yang lebih besar akan menyia-nyiakanmu. Semoga kamu mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia dan lebih baik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading