Sinopsis Buku Dunia Sophie

Vania Al kautsar21 Okt 2021, 19:05 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 10:22 WIB
Menyiapkan Makanan Ringan Sebagai Cemilan

Fimela.com, Jakarta Buku karya Jostein Gaarder memberikan pengajaran mengenai bagaimana filsafat dalam kehidupan kita, filsafat sendiri masih asing ditelinga kita.

Dalam novel ini Gaarder memasukkan unsur-unsur yang biasa terdapat pada novel remaja, walaupun menyajikan mengenai filsafat dalam novel ini tentunya membuat keunikan sendiri.

Adanya pertanyaan dan jawaban yang mendasar tentang makna dan tujuan hidup, tentang bagaimana cara hidup yang baik dan pertanyaan tentang asal-usul alam semesta. Nah berikut synopsis buku dunia sophie yang harus kamu tahu :

Sinopsis Dunia Sophie

Sophie merupakan seorang pelajar sekolah menegah yang berusia 14 tahun. Namun suatu hari setelah pulang sekolah, ia mendapatkan sebuah surat misterius yang hanya berisikan satu pertanyaan "Siapa Kamu?". Hal ini tentunya membuat Sophie heran, pada hari yang sama dia juga mendapatkan surat lain yang bertanya"Dari manakah datangnya dunia?". Hal ini tentunya membuat ia tersentak dari rutinitas hidup sehari-hari, surat itu selalu membuat Sophie mempertanyakan soal-soal mendasar yang tak pernah dipikirkannya selama ini.

Pada bab pertama buku dunia shopie merujuk pada tempat tinggalnya, kehidipan Shopie yang bermula biasa saja dan sewajarnya pada usianya, tiba-tiba berbeda saat ia mendapatkan beberapa surat untuknya. Tentunya hal ini membuat sophie ingin mencari tahu dan mencoba menjawab dengan akal rasionalnya karena sebelumnya ia tidak pernah memikirkan hal seperti itu. 

Bab berikutnya membahas mengenai tentang filsafat alam dan kehidupan, bahkan mengenai eksistensi manusia juga dipertanyakan dalam buku ini. Kemudian pada bab berikutnya ia juga dikejutkan dengan si pembuat surat yang mengatakan bahwa "apakah kita benar-benar nyata hidup atau hanya sebatas ide yang dikendalikan seseorang".

Review Dunia Sophie

Buku ini memiliki kelebihan yaitu kita dapat belajar mengenai filsafat kehidupan, tentunya buku ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin belahar filsafat, selain itu dunia sophie akan mengajak kamu berfikir mengenai alur cerita yang disajikan dan sedikit lebih mudah dipahami.

Selain kelebihan, dunia shopie juga memiliki kekurangan yaitu bukunya yang sangat tebal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membacanya, nah untuk membaca setegah-setegah tentunya membuat kita berfikir sedikit lebih keras mengenai cerita sebelumnya. Jadi bagi kamu yang ingin membaca buku dunia sophie sebaiknya siapkan niat terlebih dahulu untuk membacanya.

Live Streaming

Powered by