Sukses

Lifestyle

Selian Memberikan Energi Positif, 6 Kebiasaan Pagi Ini Juga Bisa Bikin Kamu Merasa Bahagia

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu seseorang yang suka bangun pagi? Orang yang suka bangun pagi umumnya lebih bahagia daripada orang yang suka tidur larut malam, menurut sebuah penelitian. Mereka yang bisa bangun dan melakukan rutinitas pagi adalah orang-orang yang lebih mungkin merasa bahagia dan mendapatkan fokus.

Kebiasaan bangun pagi tentu dapat dilatih, lho. Meskipun terkadang malas, ada beberapa aktivitas yang bisa membuatmu bersemangat bangun pagi. Penasaran kebiasaan pagi apa yang bisa bikin kamu merasa bahagia? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mereka Bangun dengan Perasaan Bersyukur

Saat mereka bangun, mereka selalu merasa bersyukur karena masih hidup, atas karunia kehidupan dan kegembiraan di hari yang baru. Ketika segala sesuatunya buruk, buatlah daftar dalam pikiran tentang semua hal positif.

Penelitian menunjukkan dengan jelas bahwa orang yang secara teratur mengungkapkan rasa terima kasih lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kesepian, kecemasan, depresi, atau kecemburuan.

2. Mereka Tidak Pernah Berhemat saat Sarapan

Mereka tahu bahwa ini adalah makanan terpenting hari ini. Ini memberi tubuh semua nutrisi penting, mineral, dan energi yang kamu perlukan untuk hari itu ternyata cukup penting. Merencanakan sarapan yang baik pada malam sebelumnya juga merupakan ide yang bagus. Kamu akan dapat menyiapkan beberapa hal sehingga kamu dapat menghemat waktu ketika kamu berada di bawah tekanan selama jadwal pagi.

3. Mereka Tidak Pernah Melupakan Hubungan Spiritual

Saat mereka bangun, mereka mendedikasikan waktu untuk perhatian penuh, doa, meditasi, yoga, atau persembahan kepada Tuhan. Ini semua adalah cara berharga untuk terhubung dengan kenyataan saat ini dan menikmati momen berharga ini sebelum melakukan rutinitas yang sangat sibuk.

4. Mereka Berolahraga Sebelum Mulai Bekerja

Beberapa orang lebih suka mengajak anjing jalan-jalan di pagi hari atau bersepeda ke tempat kerja, jika memungkinkan. Sebuah penelitian mengungkapkan betapa jauh lebih bermanfaatnya olahraga sebelum sarapan meskipun mungkin tidak cocok untuk semua orang.

5. Mereka Merencanakan Perbuatan Baik Mereka

Seharusnya tidak mengejutkan untuk mengetahui bahwa ketika orang yang bahagia membantu orang lain, itu meningkatkan kebahagiaan mereka, daripada menjadi beban.

6. Jangan Merenungkan Masa Lalu

Orang yang bahagia memiliki satu kesamaan. Mereka sangat jarang mengungkapkan penyesalan tentang masa lalu. Mereka tahu bahwa masa lalu biarkan berlalu dan kita tetap hidup di masa sekarang yang lebih baik. Mereka tidak ingin terjebak dalam kegagalan di masa lalu.

Nah, adakah rutinitas menarik lainnya yang dilakukan Sahabat Fimela di rumah?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading