Digaji Rp450 Juta Berikut Tanggung Jawab Petugas Kebersihan di Istana Ratu Elizabeth

Anisha Saktian Putri22 Okt 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 20:00 WIB
Digaji Rp450 Juta Berikut Tanggung Jawab Petugas Kebersihan di Istana Ratu Elizabeth

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizbeth diketahui tengah mencari perugas kebershihan untuk Istana Buckingham. Tidak main-main, sang ratu akan memberikan gaji sekitar Rp 200 juta hingga Rp 450 juta. 

Melansir Daily Mail, selain menjadi petugas kebersihan, Ratu Elzibeth meminta untuk membantu dalam sebuah acara mewah The Firm.

Saat Istana Buckingham mengeluarkan iklan mengenai lowongan pekerjaan, sang Ratu lebih meminta para calon pelamarnya untuk menghargai sebuah perhatian terhadap detail dibandingkan pengalaman kerjanya. 

Nantinya, pekerjaan kebersihan dibagi menjadi dua kelompok di Istana Buckingham. Seseorang bisa melakukan pekerjaan selama 20 jam per minggu dari senin hingga Minggu dengan bayaran 11.300 Pounds atau sekitar Rp 200 juta dalam satu tahun.

Sedangkan kelompok lainnya memiliki jam kerja 40 jam per minggunya dari senin hingga Minggu dengan bayaran 22.600 Pounds atau sekitar Rp 446 juta setahun. Sayangnga lowongan pekerjaan tersebut baru saja ditutup pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu.

Tanggung jawab pekerja kebersihan

Ratu Elizabeth II
Dalam foto-foto yang beredar sang Ratu menunjukkan betapa bahagianya ia. Menariknya Ratu Elizabeth II menunjukkan senyum lebar saat ia mengendarai Land Rover-nya sendiri menuju Royal Windsor Horse Show. (Foto: Instagram/william_catherine82)

Setelah para pelamar diterima, mereka tidak langsung melakukam pekerjaan. Mereka akan belajar langsung dari petugas kebersihan lainnya dalam sebuah tim. 

Hal ini dimaksudkan untuk mempelajari keterampilan khusus yang diperlukan untuk mencapai standar dari Istana Buckingham. 

Memiliki perhatian terhadap detail, komitmen untuk memberikan standar tinggi hingga kerapian menjadi salah satu penilaian penting bagi Istana.

Pasalnya, pihak istana juga tengah mencari seseorang yang aktif dengan keterampilan manajemen waktu yang baik untuk mengemban berbagai tugas di Istana dengan luas 77.000 meter persegi dengan 775 kamar.

“Yang terpenting, Anda akan bersemangat untuk belajar dan mengembangkan keterampilan Anda," bunyi iklan tersebut.

Setelah masa percobaan dan belajar, para pekerjaan pun akan bertanggung jawab atas pembersihan dan pemeliharaan beberapa interior ternama Istana Buckingham. Bahkan berkesempatan untuk mendukung fungsi dan acara yang diadakan di Istana.

Sedangkan, tujuan utama dari petugas kebersihan yang dicari pihak Istana Buckingham ialah memastikan kamar-kamar dan barang yang ada di istana terlihat menjadi yang terbaik.

10 posisi pekerjaan

Istana Buckingham (Sumber: Wikimedia Commons)
Istana Buckingham (Sumber: Wikimedia Commons)

Bukan hanya membuka lowongan pekerjaan sebagai petugas kebersihan saja. Istana Buckingham juga tengah mencari orang untuk 10 posisi pekerjaan.

Lowongan kerja tersebut diantaranya manajer petugas untuk membantu renovasi sayap demi sayap, analis meja layanan dan analis sistem, serta Asisten Manajer Restoran Staf.

Bahkan, bukan hanya Istana Buckingham saja yang tengah mencari pekerja, akan tetapi Istana Skotlandia juga mencari asisten layanan pengunjung dan sipir akhir pekan. Hal senada juga dilakukan Istana Holyroodhouse yang tengah mencari manajer pemasaran dan pengembangan bisnis.

Sementara itu, Windsor Home Park sedang mencari sopir dan operator gudang dan supervisor gudang dan pemenuhan.

Ratu Elizabeth dirawat

Ratu Elizabeth II Pakai Gaun Bermotif Floral, Diduga Persembahan untuk Lilibet
Gaun bermotif floral yang dikenakan Ratu Elizabeth II saat bertemu Joe Biden diduga persembahan untuk cicitnya, Lilibet. (Foto: Instagram.com/The Royal Family)

Ratu Elizabeth II dirawat satu malam di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat dan membatalkan sebuah kunjungan ke Irlandia Utara pekan ini, seperti disampaikan Istana Buckingham pada Kamis (21/10).

“Setelah saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu mendatangi rumah sakit pada Rabu sore untuk pemeriksaan awal, kembali ke Istana Windsor saat jam makan siang hari ini (Kamis), dan tetap bersemangat,” jelas pernyataan Istana Buckingham dikutip dari AFP, Jumat (22/10).

Kantor berita domestik Inggris, Press Association menyampaikan kunjungan Ratu ke rumah sakit tidak diumumkan karena diperkirakan hanya dirawat sebentar dan juga untuk melindungi privasi ratu berusia 95 tahun itu.

Media tersebut melaporkan ratu berada di rumah sakit karena “alasan praktis” namun tidak disebutkan pemeriksaan apa yang dilakukan ratu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela