Sukses

Lifestyle

14 Fakta Putri Diana yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Di antara tokoh-tokoh keluarga kerajaan Inggris, ada satu yang selalu memiliki cinta dan kekaguman rakyat. Putri Diana meninggalkan jejaknya yang selalu diingat di hati para penggemarnya.

Namun, ada saja orang yang membangun citra Putri Diana berdasarkan rumor, tetapi banyak dari kepercayaan ini tidak lebih dari mitos yang tidak mencerminkan sama sekali bagaimana kepribadian aslinya.

Melansir Bright Side berikut ini beberapa yang dipikirkan banyak orang tentang Lady Di yang pada kenyataannya tidak benar.

1. Dia bukan putri sejati

Bahkan jika media dan orang-orang pada umumnya biasa menyebutnya sebagai “Putri Diana”, Lady Di sebenarnya bukanlah seorang putri kerajaan, setidaknya jika mengikuti aturan dan konvensi keluarga kerajaan Inggris.  

Menurut peraturan kerajaan, hanya seorang putri dengan darah, yaitu, lahir dari anggota keluarga kerajaan lainnya, yang benar-benar dapat menyandang gelar itu di depan namanya.  Perempuan yang berhasil masuk royalti melalui pernikahan biasanya dipaksa untuk menggunakan nama suami mereka setelah gelar mereka. 

Misalnya, Diana harus disebut sebagai "Putri Charles."  Diana, bagaimanapun, menggunakan nama negara yang dia wakili oleh ratu.  Gelarnya adalah "Yang Mulia, Putri Wales."  Ketika dia bercerai, dia kehilangan perlakuan "Yang Mulia" tetapi tetap mempertahankan gelar putri.

2. Nama panggilannya tidak selalu “Di.”

Nama "Lady Di" adalah salah satu nama yang semua orang di dunia tahu. Mengatakan Lady membuat berpikir tentang Diana of Wales. Oleh karena itu, banyak orang mungkin berpikir bahwa “Di” adalah nama panggilan yang selalu dia miliki sejak dia masih kecil dan itu berasal dari nama “Diana.” Namun, ini tidak terjadi.

Nama panggilannya yang sebenarnya adalah "Duch," yang berasal dari kata "duchess." Bahkan, di rumah, dia dipanggil seperti itu sejak dia masih kecil. Ini karena perilaku Diana. Orang-orang mengatakan dia selalu berperilaku seperti bangsawan, bahkan ketika dia masih kecil. Dia memiliki nama panggilan ini sampai dia bertunangan dengan Pangeran Charles, ketika media menamainya "Di."

3. Dia juga bukan orang biasa

Pertunangan anggota keluarga kerajaan selalu menjadi peristiwa besar dalam kehidupan publik Inggris, dan di dunia pada umumnya.

Namun, ketika Pangeran Charles mengumumkan bahwa dia bertunangan dengan Diana Spencer, hal-hal sedikit lebih istimewa dari biasanya karena pewaris takhta telah memilih orang biasa untuk menjadi istrinya, yang cukup jarang terjadi. Namun, cerita ini kehilangan beberapa detail.

Meskipun dia tidak memiliki gelar kerajaan sebelum menikahi Pangeran Charles, Diana adalah bagian dari aristokrasi Inggris sejak lahir, karena ayahnya adalah Earl Spencer. Padahal, Diana adalah kerabat jauh Pangeran Charles sendiri dan Sarah Ferguson, yang kemudian menikah dengan Pangeran Andrew.

4. Dia tidak lebih pendek dari Charles.

Dalam banyak gambar di mana Pangeran Charles dan Diana dipotret bersama, kalian dapat dengan jelas melihat bahwa sang pangeran selalu tampak lebih tinggi, terkadang jauh lebih tinggi, daripada dia. Ini terutama benar dalam gambar resmi.

Bahkan, di beberapa dari mereka, kita bahkan bisa melihat dia meletakkan tangannya di pundaknya. Jenis foto ini dapat dengan mudah membuatmu berpikir bahwa dia lebih pendek darinya, dan dengan alasan yang bagus.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa keduanya memiliki tinggi yang sama. Meskipun dikabarkan bahwa Pangeran Charles mungkin tidak nyaman dengan tinggi badan Putri Diana, tidak ada bukti tentang hal ini. Namun, juga benar bahwa sang putri menghindari mengenakan sepatu hak tinggi selama pernikahan mereka.

5. Bukan seseorang yang pemalu

Meskipun Putri Diana dikenal memiliki citra perempuan pemalu dan pendiam sejak bertunangan dengan Pangeran Charles, kenyataannya kata ini sama sekali tidak menggambarkan kepribadiannya secara akurat.  Ini ditegaskan oleh saudara laki-lakinya sendiri, Count Charles Spencer, yang mengatakan bahwa saudara perempuannya tidak pernah menjadi seseorang yang pemalu. 

Demikian pula, mantan sekretaris pers istana mengingatnya sebagai seorang perempun dengan selera humor yang tinggi.

6. Dia memang punya teman dalam keluarga kerajaan

Ini adalah poin yang sangat sensitif yang tetap cukup menarik bahkan setelah bertahun-tahun. Kita semua tahu bahwa pernikahan Diana rumit, seperti hidupnya dalam keluarga kerajaan.

Dia benar-benar menjelaskannya beberapa kali. Ketika ditanya tentang topik khusus ini, dia berkata bahwa dia merasa sangat kesepian dan disalahpahami oleh sebagian besar bangsawan.

Namun, juga benar bahwa dia mempertahankan hubungan yang sangat dekat dengan Pangeran Philip, yang selalu mendukungnya dan mendorongnya untuk maju dengan proyek-proyeknya.

Bahkan, dalam surat pribadi yang mereka berdua kirimkan satu sama lain, Duke of Edinburgh mengungkapkan keterkejutannya dan kemarahannya atas cara Charles memperlakukannya. "Saya tidak bisa membayangkan siapa pun yang waras meninggalkan Anda untuk Camilla," dia pernah menulis kepadanya.

7. Dia bukan “putri rakyat” pertama

Setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles, pengikut Lady Di mulai memanggilnya "putri rakyat", yang dipahami Diana sebagai isyarat yang sangat berharga, mengingat dia tidak lagi menjadi ratu.  Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa dia bukan wanita pertama yang menyandang gelar terhormat ini.  Charlotte Augusta dari Wales adalah "putri rakyat" yang asli.  Wanita muda itu adalah satu-satunya anak dari George IV dan Caroline dari Brunswick.

8. Dia tidak mematuhi sumpah pernikahan tradisional.

Sebelum pernikahan Diana, semua pengantin kerajaan sebenarnya telah mematuhi sumpah tradisional gereja Anglikan. Jika tidak tahu apa artinya itu, ingatlah bahwa Ratu Elizabeth, Putri Margaret, dan Putri Anne bersumpah untuk "mencintai, menghargai, dan mematuhi" suami mereka selama pernikahan mereka.

Namun, Diana tidak terlalu senang karena harus menyatakan bahwa dia akan "mematuhi" Charles, jadi pada hari pernikahan, dia menghapus kata itu dari sumpahnya. Apa yang tidak dia ketahui adalah bahwa dia menciptakan preseden: calon menantu perempuannya, Kate dan Meghan, keduanya akan mengikuti upacara mereka sendiri.

9. Balet adalah salah satu gairahnya.

Sebagai seorang anak, Diana belajar balet dan salah satu impiannya yang paling berharga adalah bisa menari dengan Royal Ballet. Namun, perawakannya menggagalkan mimpi besarnya ini. Namun karena tekadnya, ini tidak menghalanginya untuk mengejar hasratnya dan berlatih menari sepanjang hidupnya.

Bahkan, dia pernah mengejutkan Pangeran Charles dengan memberikan pertunjukan tari kontemporer di Royal Opera House dengan suara “Uptown Girl.” Dia juga tercatat dalam sejarah berkat tarian ikoniknya bersama John Travolta di Gedung Putih saat berkunjung ke Amerika Serikat.

10. Hampir semua orang menonton pernikahannya di televisi.

Pernikahan Putri Diana adalah topik pembicaraan umum di banyak negara pada masa itu. Jadi diharapkan jutaan orang akan duduk di depan televisi mereka untuk menonton upacara pernikahan akbar. Apa yang tidak diharapkan adalah bahwa jumlah total pemirsa akan meningkat hingga 750 juta tampilan yang menakjubkan dari 79 negara di seluruh dunia. Faktanya, ini adalah siaran kedua yang paling banyak ditonton dalam sejarah TV hanya setelah pemakamannya.

11. Dia sangat populer di sampul majalah

Lady Di adalah model favorit untuk editorial majalah pada masa itu. Buktinya adalah berapa kali dia muncul di sampul. Sang putri berada di sampul People 57 kali, lebih dari orang lain bahkan muncul di sana sampai hari ini. Selain itu, ia juga berulang kali muncul di majalah seperti Time, Newsweek, Vanity Fair, Tatler, LIFE, Vogue, McCall’s, Good Housekeeping, dan lain-lain.

12. Dia sangat berkomitmen untuk amal

Menurut majalah Time, Diana beralih ke tujuan amal setelah dia menceraikan Pangeran Charles, tetapi dia selalu tertarik pada hal ini. Lady Di percaya bahwa ketenaran dan kepentingannya dapat membantu mengarahkan perhatian yang sangat dibutuhkan untuk masalah-masalah yang mempengaruhi dunia seperti kemiskinan, ranjau anti-personil, tunawisma, dan kurangnya pendidikan seputar dan pencegahan AIDS dan HIV.

Komitmennya sedemikian rupa sehingga dia bahkan menyumbangkan beberapa gaunnya yang paling mahal untuk dilelang guna mengumpulkan dana untuk tujuan ini.

13. Dia bersekolah di rumah sampai dia berusia 9 tahun

Kembali pada hari itu, anak-anak dari kepribadian aristokrat dibesarkan oleh seorang tutor, seperti di masa lalu. Namun, Lady Di menerima jenis pendidikan ini hanya sampai dia berusia 9 tahun. Setelah perceraian orangtuanya, dia dikirim ke sekolah lokal seperti orang biasa lainnya dan, kemudian, ke sekolah asrama ketika dia berusia 12 tahun.

14. Warna favoritnya adalah pink

Meskipun Lady Di memiliki banyak gaun dalam koleksi pakaiannya yang luas, salah satu warna yang diulang dalam pakaiannya adalah merah muda, dan ini adalah warna favorit sang putri. Sejak tampil sebagai anggota resmi keluarga kerajaan hingga hari-hari terakhir hidupnya, Diana mengenakan warna ini untuk segala macam acara.

Menurut Anda seperti apa kehidupan Putri Diana jika dia masih hidup? Hal-hal apa yang diasumsikan orang tentangnya yang ternyata tidak benar.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading