Cerita Wanita Melahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok

Hilda Irach26 Okt 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 12:30 WIB
Cerita Wanita Melahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok

Fimela.com, Jakarta Seorang wanita bernama Halima Cisse mencuri perhatian usai melahirkan 9 bayi kembar. Fenomena tersebut sontak membuat wanita asal Mali ini memecahkan rekor dunia dengan melahirkan 9 bayi dalam satu kelahiran yang bertahan hidup.

Wanita 26 tahun ini pada awalnya diperkirakan akan melahirkan tujuh bayi kembar, tetapi ultrasound yang dilakukan di Maroko dan Mali telah melewatkan dua bayi dalam kandungannya. Ia pun akhirnya melahirkan 9 buah hatinya melalui proses operasi Caesar.

“Sungguh mengejutkan ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki sembilan bayi karena saya pikir itu tujuh,” kata Cisse, dilansir Daily Mail.

“Saya bayi-bayi itu lahir, ada banyak pertanyaan di benak saya. Saya sangat sadar apa yang sedang terjadi, saya merasa bayi itu keluar tidak ada habisnya. Satu pertanyaan yang terbesit di benak saya adalah bagaimana saya akan menjaga mereka dan siapa yang akan membantu saya?” lanjutnya.

Habiskan 100 popok dalam sehari

Cerita Wanita Melahirkan 9 Bayi Kembar, Sehari Habiskan 100 Popok
Seorang wanita asal Mali ceritakan kesulitannya merawat 9 bayi kembar. (Instagram/favourmedia).

Halima Cisse dan suami kemudian memberikan nama-nama anak mereka yakni anak laki-laki bernama Oumar, Elhadji, Bah dan Mohammed VI. Sementara anak perempuan Adama, Oumou, Hawa, Kadidia dan Fatouma.

Dia dan sang suami pun menceritakan kesulitannya merawat sang buah hati. Mereka mengaku bisa menghabiskan 100 popok dan 6 liter susu dalam sehari.

Sejauh ini, tagihan perawatan untuk merawat Sembilan anak telah menelan biaya 1 juta poundsterling atau setara Rp20,1 M. Beruntung pemerintah memberikannya bantuan dana selama Covid-19 ini.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela